Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Isra Mi'raj, Warga Binaan Rutan Sigli Ikuti Giat Tabligh Akbar

Rabu, 07 Februari 2024 | Februari 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-08T05:29:19Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,– 
Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Salam 1445 Hijriah, Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli (Rutan Sigli) Kanwil Kemenkumham Aceh ikuti kegiatan tabligh akbar yang dilaksanakan pada Kamis (08/02/2024).
Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Mushola At-Taqwa Rutan Sigli. 

Kegiatan dibuka pembacaan basmalah yang dilanjutkan dengan melantunkan sholawat Nabi diiringi Hadroh Al-Amin.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh santri Rutan Sigli. 

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H dalam sambutannya menyebutkan bahwa peringatan perayaan Isra Mi’raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kerohanian yang diterima oleh warga binaan umat muslim.


“Dengan terlaksananya kegiatan pengajian ini, warga binaan dapat menerima siraman rohani untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya,” ungkap Faisal.

“Melalui kegiatan pembinaan kerohanian yang positif ini, diharapkan warga binaan dapat merubah tingkah laku dan karakter dalam dirinya serta mendekatkan mereka kepada sang pencipta Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” lanjutnya.

Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Andrian (Kasubsi Pengelolaan). Dalam ceramahnya Andrian menyampaikan Peristiwa Isra Mi’raj merupakan merupakan perjalanan spiritual Rasulullah SAW yang begitu singkat dalam semalam dan diterimanya perintah sholat lima waktu.

“Untuk saudaraku umat Islam di Rutan Sigli, jadikan peringatan Isra Miraj 1445 H kali ini sebagai pengingat kita bersama agar semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT” tutur Andrian.

Beliau juga berpesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu selalu semangat menjalani hari. “Meskipun berada dibalik jeruji besi, saya harap ibadah warga binaan disini tidak pernah terputus,” tutupnya.    

 (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update