Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati Hari Ibu ,TP PKK kecamatan Dukuh Pakis melesetarikan budaya dengan Pakaian kebaya.

Sabtu, 23 Desember 2023 | Desember 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-23T08:41:04Z

pewarna publik Surabaya -
Dalam rangka peringatan Hari Ibu dan pelaksanaan program DASSI, TP PKK Kecamatan Dukuh Pakis menggelar kegiatan bertajuk "Dukuh Pakis Berkebaya" dan "Semarak Rempah Nusantara".Jumat (22/12/2023).

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolsek Dukuh Pakis Iptu Santa Yulia,SH ,Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktorina Sesoria,S.STP, Danramil karangpilang yang diwakili Pelda daut Waluyo, Babinsa Serda Hadi supriyanto,TP PKK Kecamatan dan Kelurahan,kepala puskesmas,warga masyarakat,staff kecamatan serta kelurahan.

Bertempat di Lagoon Mall Avenue, Jl. Abdul Wahab Siamin (belakang McD satelit) di gelar beberapa kegiatan perlombaan di antaranya fashion show, lomba merangkai rempah-rempah dan pembagian santunan anak yatim.

Meski tampak sederhana, lomba fashion show dalam rangka Peringatan Hari Ibu 2023  nampak meriah. Penuh dengan canda tawa dan keakraban dari masing-masing peserta maupun suporter peserta.


Para peserta semuanya adalah perempuan maupun para emak-emak. Mereka mampu menunjukkan kebolehannya melenggak-lenggok di atas catwalk bak peragawati profesional menggunakan beragam busana adat maupun kebaya nusantara.

Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktorina Sesoria,S.STP dalam sambutannya menuturkan,Dalam rangka peringatan Hari Ibu dan pelaksanaan program Dukuh Pakis Sehat Cerdas dan Kreatif (DASSI) , TP PKK Kecamatan Dukuh Pakis menggelar kegiatan yang bertajuk "Dukuh Pakis Berkebaya" dan "Semarak Rempah Nusantara" . Tuturnya.

"Dalam kegiatan ini kenapa di pilih perlombaan semarak rempah ,karena semua ada di negara kita sebagai muhibah jalur rempah dan juga mengenalkan akan manfaat rempah rempah tersebut", jelasnya.

Yang ke dua, mengenai tema Dukuh Pakis berkebaya adalah bertujuan untuk melestarikan dan mengenalkan budaya Indonesia dengan berkebaya, pungkasnya

Camat Dukuh Pakis Annita juga berharap kepada seluruh peserta undangan yang hadir untuk tetap melestarikan kebudayaan yang ada Indonesia,tutupnya.

(Arif)
×
Berita Terbaru Update