Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imigrasi Lhokseumawe Sambut Tim Verifikasi Lapangan Inspektorat dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI

Rabu, 22 November 2023 | November 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-23T07:49:40Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,- Pejabat Struktural dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, menerima kunjungan verifikasi lapangan RKT-RB Tim Inspektorat dan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Selasa (21/11/2023).

Tim Verifikasi Lapangan dipimpin oleh Auditor Madya Wilayah I, Superman, beserta jajaran Inspektorat Jenderal yaitu Anton Parasian, Chandra Julius Foster Manalu, Muh Fatchul Ulum, dan Erwien Prabowo. Serta Pratiwi dan Machyudhie dari Sekretariat Jenderal.

Pelaksanaan verifikasi lapangan didampingi oleh Tim dari Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang terdiri dari Kepala Bagian Program dan Humas, Mahyadi, beserta jajaran


Verifikasi Lapangan RKT-RB dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan saran dan rekomendasi dalam menghadapi kendala yang menghambat pelaksanaan kegiatan Reformasi birokrasi pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe.

Kegiatan juga dilaksanakan secara broadcasting dan virtual, terpusat pada Imigrasi Lhokseumawe dan diikuti oleh seluruh satuan kerja di Wilayah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh secara virtual melalui Zoom Meeting.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Mahyadi, yang menyampaikan kepada seluruh satuan kerja agar kegiatan ini menjadi pembelajaran dalam hal melengkapi data dukung Reformasi Birokrasi.

Ketua tim verifikasi lapangan, Superman, menyampaikan bahwa di Aceh masih terdapat 3 satuan kerja di Zona Merah dengan penilaian di bawah 60% dan diharapkan agar hal ini dapat diperbaiki di kemudian hari," sebut Superman.

Lanjutnya, Terhadap data dukung yang diunggah oleh Satuan Kerja, masih terdapat data dukung yang belum sesuai, masih terdapat data dukung yang belum lengkap dan substansinya belum menjawab sasaran kegiatan," ucapnya.

Setelah dilakukan verifikasi RKT-RB, tim melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana pada Imigrasi Lhokseumawe.

Terkait dengan data dukung RKT-RB dari Imigrasi Lhokseumawe, masih dalam tahap verifikasi ulang yang dijadwalkan dimulai dari tanggal 20-24 November 2023 dan diharapkan semoga akan mencapai hasil yang optimal.

Sebelum kegiatan ditutup, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Izhar Rizki, menyampaikan tanggapan atas Verifikasi dan Evaluasi yang telah dilakukan oleh tim dari Inspektorat dan Sekretariat Jenderal. Kasi Tikkim menyampaikan terima kasih atas verifikasi dan evaluasi yang telah dilakukan, yang menjadi pembelajaran untuk perbaikan data dukung dalam pembangunan ZI dan sarana prasarana pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe. 

Diharapkan hasil kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan baik untuk Imigrasi Lhokseumawe dapat melaksanakan dan meraih Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di tahun yang akan datang," ucap Kasi Tikkim Izhar Rizky.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Mahyadi, menyampaikan Terima kasih kepada tim Verifikasi Lapangan dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe yang telah melaksanakan kegiatan ini.

#KemenkumhamAceh
#MeurahBudiman
#DivimAceh
#UjoSujoto


(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update