Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sadar Manfaat Senam Pagi , WBP Rutan Sigli Semangat Ikuti Senam Bersama

Sabtu, 14 Oktober 2023 | Oktober 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-14T07:57:16Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI , -
Rutan Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh rutin setiap Sabtu Pagi adakan Senam Sehat untuk WBP, Sabtu (14/10/2023) Jam 08.30 WIB, Diadakan kegiatan senam dengan mendatangkan instruktur dari luar.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H mengatakan, Senam sehat dilakukan tiap Sabtu pagi untuk menghindarkan WBP dari resiko gangguan kesehatan, karena dengan senam dipagi hari membuat WBP melakukan banyak gerak bahkan sampai banyak megeluarkan keringat. 

Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya," jelas Faisal.

Lanjutnya, Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih saraf urat yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh," imbuhnya.


Kegiatan senam sehat ini berlangsung selama 1 jam dan WBP yang mengikuti sangat antusias terlihat dari mereka bersemangat mengikuti arahan dari instruktur senam maupun petugas sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Diharapkan kegiatan ini dapat terus terlaksana karena senam sehat ini Selain untuk meningkatkan imun tubuh kegiatan tersebut juga dapat menjaga kekompakan WBP agar merasa senasib sepenanggungan sehingga dapat mempererat rasa persaudaraan mereka," tutup Faisal.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update