Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri HUT HKBP Simaremare Jae,Bupati Toba Minta Jemaat Dukung Pariwisata

Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T15:43:06Z


PEWARNA PUBLIK TOBAT, -
Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Ketua TP-PKK, Ny. Marlina Poltak Sitorus didampingi Sekretaris Daerah, Augus Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah menghadiri pesta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-140 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Simaremare Jae di Desa Lumban Bagasan, Kecamatan Laguboti yang dipadu dengan pesta Gotilon sekaligus Pesta Pembangunan gereja pada Minggu (8/10/2023). 

Acara ini dihadiri ratusan jemaat HKBP Simaremare Jae tersebut terlihat meriah dan penuh suka cita. Pada kesempatan itu, Pemkab Toba turut memberikan bantuan sebesar Rp 20 juta rupiah untuk mendukung pembangunan gereja HKBP Simaremare Jae. 

Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk gereja HKBP Simaremare Jae, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaat atas dukungan jemaat terhadap kinerja Pemkab Toba. Selain bicara soal pariwisata dan pendidikan, Bupati Toba juga bicara soal ASF, penyakit babi yang menyerang ternak warga selama ini. 

"Sampai saat ini memang belum ada obat untuk penyakit ASF ini, kita harus perangi bersama-sama. Mari kita belajar bersama-sama atasi ASF, termasuk dengan pengasapan, menutup akses dari ternak lain," ujarnya mengawali sambutan. 

Terkait soal pariwisata, Poltak Sitorus meminta agar semua warga mendukung pembangunan pariwisata, sebab ke depan semua orang akan menikmati hidup dengan berwisata. 

"Kalau kita tidak bangun pariwisata, daerah kita akan ketinggalan. Semua manusia nantinya kerjanya jalan-jalan. Dulu opung kita hanya jalani satu kota, kita jalani beberapa kota, anak kita menjalani beberapa negara dan cucu kita akan menjalani seluruh dunia, jadi Bapak-Ibu harus mendukung," ujarnya menambahkan. 

Terkait soal pembangunan pantai Hatulian, Pemkab Toba sedang berencana mendatangkan investor untuk berinvestasi di daerah tersebut. 

"Soal pantai Hatulian kita akan lihat bagaimana, tadi saya bicara dengan Kadis Pariwisata, sedang direncanakan  investor mengerjakan itu di sana. Jadi bapak-ibu harus dukung," katanya lagi meminta dukungan masyarakat membangun sektor pariwisata.

Pada kesempatan ini , Poltak Sitorus juga memberikan apresiasi berupa hadiah kepada para siswa yang meraih juara. Hal ini sebagai kepedulian peningkatan sumber daya manusia bidang pendidikan, sekaligus mendorong siswa SMP agar nantinya bisa masuk ke SMA unggulan di daerah ini; SMA Unggul Del dan SMA Yayasan TB Soposurung.

Kemudian, Bupati Poltak Sitorus juga menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan mobiler dan komputer kepada dua  SD Negeri  yaitu Simaremare Jae 1 dan Simaremare Jae 2. 

Sebelumnya Bupati Toba dan rombongan bersama jemaat mengikuti ibadah  dengan khotbah yang disampaikan Pdt. Rista Bancin,Sth.

(MC Toba/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update