Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Samosir laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023, yang akan dilaksanakan 14 hari , 04 - 17 September

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T11:09:16Z


PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 yang akan dilaksankan di wilayah hukum Polres Samosir yang akan berlangsung selama 14 hari, dari Tanggal 4 hingga 17 September 2023, Dimana Pelaksanann Operasi Zebra Toba 2023 membawa tema ,Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas ( kamseltibcarlantas ) yang kondusif menuju pemilu damai 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam rangka hal tersebut, Polres Samosir melaksanakan kegiataan Apel Gelar Pasukan di lapangan Apel Mako Polres Samosir,Jalan Danau Toba, Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.
Dimana di kegiaatan Apel Pagi tersebut Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H, sebagai Pimpinan Apel, didampingi oleh Kasat Lantas AKP Yuswanto, S.H, dan Komandan Apel Kanit Reg Ident Sat Lantas IPDA Imam Munandar Siregar, S.H.( Senin 04/09/2023)


Dikegiaatan Apel  pagi tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Staf Ahli Setda Kabupaten Samosir, Mewakili Dandim 0210/TU, Kadishub Samosir, Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir, Mewakili Kasatpol PP Kabupaten Samosir, dan Danramil 03 Pangururan.Dan juga dikegiaatan Apel pagi tersebut  turut hadir, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Koramil Kab. Samosir, Sat Sabhara Polres Samosir, Sat Lantas Polres Samosir, serta berbagai instansi lainnya seperti Sat Pam Obvit, Sat Samapta, Bhabinkamtibmas, Dinas Perhubungan Kab. Samosir, dan Sapol PP Kab. Samosir.

Kapolres Samosir dikegiaatan Aple pagi tersebut juga membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara yang menyoroti pentingnya operasi ini dalam menangani masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara. Data statistik yang disampaikan menunjukkan urgensi dari operasi ini Dimana salah satu tujuan kegiaatan Operasi Zebra salah satunya bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

" Operasi Zebra Toba 2023 bukan hanya penegakan hukum semata, tetapi juga menekankan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis dalam menangani pelanggaran lalu lintas. Sasaran operasi mencakup delapan prioritas pelanggaran, seperti pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm atau safety belt, Pengendara dibawah umur, Berkendara dibawah pengaruh alkohol/mabuk, melawan arus lalu lintas, Berkendara roda dua dengan boncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, Berkendara dengan knalpot blong/brong" Bunyi Amanat Kapoldasu Yang dibacakan Kapolres Samosir.

" Personel yang terlibat dalam operasi ini diminta untuk selalu menjalankan tugas dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan. Mereka juga diharapkan menjadi teladan dalam berlalu lintas dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat" Ucap Kapolres Samosir di kegiaatan Apel Pagi tersebut.


Lebih lanjut Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H. S.I.K., M.H., menegaskan bahwa tujuan utama dari operasi ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

( Humaspolres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update