Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Lalu Lintas Ke 68, Polres Taput Musnahkan 568 Knalpot

Selasa, 26 September 2023 | September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T08:20:22Z


Wakapolres Kompol Joni Sitompul bersama Forkopimda Taput saat memotong nasi tumpeng dalam memperingati HUT Lalu lIntas ke 68.

PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Polres Tapanuli Utara menggelar deklarasi tertib berlalu lintas dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ke 68, Senin (25/9) yang diselenggarakan di Terminal Tarutung.

Deklarasi itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya mengikuti aturan Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara, Wakapolres Taput, Kompol Joni Sitompul, SH.


Upacara turut di hadiri perwakilan Forkopimda Taput, Kepala UPT dinas Pendapatan Propinsi Sumut, PT persero Jasa Raharja Taput, Kepala Telkom Tarutung dan sejumlah pimpinanan perusahaan angkutan umum.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari 1 pleton TNI, 3 pleton Polres Taput, 1 pleton Dishub, PKS binasn Polres Taput dan perwakilan para Siswa-siswi.

Sebanyak 568 knalpot racing dimusnahkan saat menjelang Pemilu Damai 2023 pada acara memperingati HUT Lalu Lintas ke 68.
Dalam amanatnya, Waka Polres mengatakan, kegiatan ini merupakan HUT Polisi lalu lintas yang ke 68 yang di rayakan secara serentak di Indonesia.

Berkaitan dengan itu, kita mengambil thema” Deklarasi Tertib Berlalulintas, Menjelang Pemilu Damai Tahun 2024.

Tertib berlalu lintas salah satu bagian yang sangat di harapkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Apalagi nantinya menjelang pelaksanaan pemilu 2024 salah satu pendorong kegiatan berupa akomodasi adalah transportasi.

Ketika transportasi tidak tertib mengikuti aturan lalu lintas, proses tahapan pemilu bisa terganggu dan kepentingan orang lain pun menjadi terkendala.

Hal inilah yang kita deklarasi agar masyarakat ikut berperan melalui Tertib Berlalulintas menjelang Pemilu Damai tahun 2024.

Selain itu beberapa acara ini juga di isi dengan beberapa kegiatan lain seperti pemusnahan 568 knalpot blong selama berlangsung operasi keselamatan di Polres Taput.

Atraksi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Polisi cilik binaan Polres Taput, pemberian nasi tumpeng terhadap anggota lantas tertua dan termuda, pemberian bantuan kepada anak-anak yatim serta pemberian hadiah hiburan berupa door prize bagi seluruh peserta yang hadir.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update