Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Hari Kemenkumham ke-78, Rutan Sigli Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan

Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-03T08:16:01Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,  – 
Dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang ke-78, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh menggelar kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sigli, Kamis, 03 Juli 2023. Acara tersebut diikuti oleh tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah Kerja Kabupaten Pidie yaitu Rutan Kelas IIB Sigli, Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dan Lapas Kelas IIB Kota Bakti.

Dengan semangat patriotisme dan pengabdian kepada bangsa, pegawai Rutan Kelas IIB Sigli berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan. Taman makam tersebut menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi para pahlawan yang gugur dalam berbagai perjuangan untuk kemerdekaan dan kemajuan negara.


Peserta kegiatan bersama-sama membersihkan dan merawat area Taman Makam Pahlawan. Mereka membersihkan makam-makam pahlawan, menyapu dan membersihkan jalur pejalan kaki, serta merapihkan taman yang mengelilingi area pemakaman.

Kepala Rutan Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan dari Kemenkumham dan Rutan Sigli kepada para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan nyawa demi kemerdekaan dan keadilan. “Melalui kegiatan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan ini, kami ingin menunjukkan rasa hormat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang terlah gugur.

"Mereka adalah inspirasi bagi kami untuk senantiasa mengabdi dengan dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di sektor pelayanan hukum,” kata Karutan Sigli.

Lanjut Faisal, Selain sebagai ajang penghormatan kepada pahlawan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kebersamaan antara pegawai dari tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah Kerja Kabupaten Pidie. 

"Semangat dalam bergotong royong dalam membersihkan dan merawat Taman Makam Pahlawan terlihat dari kekompakan dan keceriaan peserta yang berkolaborasi dengan penuh semangat," tutup Faisal.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update