Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Samosir laksanakan Patroli guna Antisipasi Curanmor, Begal dan Balap Liar

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T02:08:34Z


PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Dalam rangka menjaga stabilitas dan kenyamanan dan juga dalam rangka mengambil langkah antisipatif dalam menghadapi potensi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Samosir. Polres Samosir yang dipimpin AKBP Yogie Hardiman memerintah melaksankan Patroli Presisi yang bertujuan utama untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Sabtu 19 Agustus 2023

Kegiaatan Patroli dimulai jam 23.00 Wib Sebelum kegiatan Patroli dimulai, terlebih dahulu dilaksankan Apel kesiapan personil yang akan bertugas. Di kegiaatan Apel  tersebut Ipda Darmono Samosir, S.H., Kasi Propam Polres Samosir memberikan arahan dan tujuan dilaksanakannya Patroli tersebut.Kasi Propam Polres Samosir IPDA  Darmono Samosir, S.H., Didampingi Saut Siahaan menyampaikan bahwa dalam kegiaatan Patroli Presisi ini melibatkan Personil Satuan Fungsi, Tim Turjawali, serta Bintara Remaja Polres Samosir.


Dalam arahannya, Kasi Propam mengungkapkan tujuan patroli ini adalah untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Pangururan. Patroli bertujuan mencegah tindak pidana jalanan seperti begal, geng motor, serta 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan berbagai tindak kejahatan lainnya.

IPDA Darmono Samosir, S.H juga menyampaikan Penting bagi personel untuk menjalankan tugas dengan pendekatan humanis, menghindari perilaku arogan, dan menjaga citra Polri, khususnya Polres Samosir. Jika terjadi hal-hal menonjol atau kejadian penting, diinstruksikan untuk segera melaporkannya kepada atasan.

Kasi Propam juga menyampaikan bahwa kegiaatan Patroli Presisi ini Personil Polres yang    Turun langsung dalam kegiatan patroli untuk memperkuat pengawasan di daerah rawan kriminalitas. Serta fokus mencegah aksi begal, geng motor, balapan liar, serta pencurian dengan kekerasan yang merugikan masyarakat. 

Dalam kegiaatan  patroli, Personil melakukan kunjungan ke lokasi lokasi tempat-tempat ramai yang berada di seputaran Kota Pangururan, toko swalayan, Indomaret, jembatan Tano Ponggol, serta objek vital seperti perkantoran bank dan kantor PLN.


Patroli ini mengikuti rute yang telah ditentukan yakni daerah rawa terjadi pencurian, Begal, balap liar, meliputi perjalanan dari Mako Polres Samosir - Kel. Siogung-ogung - Desa Tanjung Bunga - Parbaba -  Seputaran Kota Pangururan (Kel.Pasar dan Desa Pardomuan I) - Desa Rianiate hingga kembali ke tempat awal. 

Selama pelaksanaan tugas, Tim Presisi Polres Samosir tidak menemukan kendaraan dengan knalpot blong, aksi balapan liar, geng motor, atau tindak pidana jalanan.

Dalam satu insiden laka tunggal, personel patroli turut membantu evakuasi kendaraan yang terperosok ke dalam parit di Jln F.L Tobing dekat Sekolah Yayasan SMP Budi Mulia Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Dimana Pemilik kendaraan, M M, mengaku kecelakaan terjadi karena kurangnya konsentrasi saat mengemudi saat hendak memutar kendaraanya.
Tim Patroli bersama masyarakat minta tolong kepada perusahaan PT.HK.KSO guna dapat mengangkat Mobil dengan Mobil Derek milik perusahaan tersebut

Kegiatan patroli ini berakhir pada Minggu pukul 01.10 WIB, dengan Tim Patroli Presisi Polres Samosir kembali ke Mako Polres Samosir untuk siaga menghadapi potensi gangguan terhadap ketertiban masyarakat.

 "Selain Antisipasi Gangguan Kamtibmas (Pencurian, Begal dan Balap Liar), Patroli Presisi tersebut dilaksanakan adalah Upaya Cipta Kondisi Polres Samosir dalam Memberikan rasa Nyaman dan Aman Dalam Pelaksanaan Ibadah Minggu Gereja nanti Pagi yang dibantu dengan Pengamanan Ibadah Dari Polres Samosir dan Polsek Jajaran dengan Tujuan Ibadah Minggu Gereja Tanggal 20 Agustus 2023 di Wilayah Hukum Polres Samosir Berjalan aman dan hikmat." Ujar  IPDA Darmono Samosir, S.H.

 ( Humaspolres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update