Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Pj Bupati Pidie, Karutan Sigli Bahas Persiapan Upacara Penyerahan Remisi 17 Agustus

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T03:30:14Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh bersama Kepalas Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dan Kota Bakti berkoordinasi dengan Pj Bupati Pidie dalam rangka Upacara Penyerahan Remisi Umum 17 Agustus yang diagendakan berlangsung di Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli, Senin malam (07/08/2023).


Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H Menyebutkan, Setiap tanggal 17 Agustus merupakan momen bagi bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan kemerdekaan. 

Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan turut berpartisipasi dalam membina dan memberikan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, salah satunya dengan pemberian Remisi Umum 17 Agustus. 

Maka dari itu, kami dari Rutan Kelas IIB Sigli dengan segala keterbatasan dalam hal pelaksanaan, memohon dukungan dari Bupati Pidie untuk memfasilitasi pelaksanaan pemberian remisi yang rencananya dilangsungkan di lapas kami,” ujar Faisal.

Dalam hal ini Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., mendukung baik upacara penyerahan remisi 17 Agustus yang akan dilangsungkan di wilayah kerjanya. 


Bagaimanapun juga, mereka adalah warga kita yang sedang dibina di Lapas/Rutan yang ada di Kabupaten Pidie. 

Maka kami dukung untuk mendapatkan remisi ketika upacara penyerahan remisi 17 Agustus nanti. Silahkan persiapkan saja persuratan dan administrasinya,” ujarnya.

Jika upacara penyerahan remisi 17 Agustus nanti disetujui dilaksanakan di Lapas Perempuan Sigli seperti tahun sebelumnya, saya pastikan gelaran acaranya berjalan lancar karena sudah disiapkan dengan matang dan terperinci,” tutup Kalapas Sigli.  

 (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update