Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yayasan Al Ma'arif NU Kedungkendo -Candi, Gelar MATSAMA Tahun Ajaran 2023/2024

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-18T03:11:48Z




Sidoarjo - Yayasan Pendidikan AL Ma'arif KedungKendo Kecamatan Candi kabupaten Sidoarjo mengucapkan “Selamat Datang dan Selamat Bergabung para Bintang Harapan Masa Depan ” di Yayasan Pendidikan AL Ma'arif Kedungkendo Candi Sidoarjo. Sebanyak 93  peserta didik baru mengikuti upacara pembukaan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Tahun Pelajaran 2023/2024 yang digelar di halaman madrasah.

Kegiatan MATSAMA berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 17-20 Juli 2023. Dengan mengusung sebuah tema,”. Mewujudkan Generasi Moderat,Tangguh,Kompetitif,Berwawasan Intelektual berlandaskan Iman dan Taqwa,” dengan harapan semoga pelaksanaan orientasi kali ini akan tercipta kebiasaan baru yang dapat mendorong semangat  peserta didik baru untuk mewujudkan harapan-harapan baru bagi madrasah kedepannya.






Secara umum rangkaian kegiatan MATSAMA  yang telah tersusun meliputi; upacara pembukaan, Pengukuhan Kader & Duta Moderasi Beragama , pengenalan lingkungan madrasah, pengenalan kurikulum madrasah, kegiatan pembiasaan, pengenalan sarana dan prasarana serta program bahasa Asing ( Bahasa Jepang), Senam Profil Pelajar Pancasila, materi pemahaman moderasi beragama, bakti sosial.dan kegiatan keagamaan.

Pembukaan MATSAMA  Yayasan Pendidikan AL Ma'arif KedungKendo Candi  Sidoarjo kali ini berbeda dengan biasanya. Patutlah madrasah berbangga pada hari ini, Matsama Serentak Se Jatim bertindak sebagai pembina upacara Hj.Siti Cholifah,M.Pd Selaku kepala MTs Ma'arif NU Kedungkendo-Candi. Sementara itu hadir pula Hj.Enis Faricha ,M.PdI Selaku Bunda Modiis Kemenag Sidoarjo dan Kepala MI Ma'arif Kedungkendo Candi Sidoarjo, Bapak Budi Sudarmanto,S.Si selaku kepala MA Maarif NU serta semua dewan Guru  Yayasan Pendidikan AL Ma'arif KedungKendo Candi Sidoarjo.

Dalam sambutannya Hj.Siti Cholifah ,M.Pd memberikan sanjungan  kepada peserta didik baru yang telah memilih Yayasan Pendidikan AL Ma' Arif Kedungkendo Candi  Sidoarjo sebagai madrasah pilihan utama untuk tempat belajar. Ia menuturkan bahwa,” Sebagai modal utama menjadi orang sukses adalah selalu menjaga kedisiplinan, memiliki niat yang sungguh-sungguh, istiqamah, patuh kepada orang tua, memuliakan bapak/ibu guru, dan patuhi yang lebih tua.”  

Tak lupa pula Hj.Siti Cholifah M.Pd Menyampaikan bahwa para peserta Didik baru nanti akan di berikan materi terkait penguatan moderasi beragama dan implementasinya,materi Kemadrasaan,kemudian kegiatan penyuluhan dari Polsek Candi.
Dan banyak juga prestasi-prestasi yang sudah di raih oleh kakak kelas kalian sampai ke tingkat Propinsi,tuturnya.

Sebagai acara terakhir dilanjutkan dengan pengukuhan Kader & Duta Moderasi Beragama sebanyak 10 Kader dari Unsur Guru MI,MTs dan MA dan 30 Duta dari OSIS ,kemudian penyematan tanda peserta  PIN dan penyerahan sertifikat oleh Bunda Modiis Hj Enis Faricha,M.PdI juga selaku kepala Madrasah.
Di lanjutkan Penyematan  tanda peserta MATSAMA oleh Kepala MI,MTs dan MA Yayasan Pendidikan AL Ma'arif KedungKendo Candi Sidoarjo. Dalam hal ini diwakili oleh masing-masing peserta didik baru mulai dari Kelas 1 MI ,kelas VII MTs dan kelas X MA Ma'arif NU Kedungkendo-Candi Sidoarjo.

Semua rangkaian acara telah selesai, dan ditutup dengan Pelepasan Balon . Dengan ucapan "Bismillahirrahmanirrahim disertai pelepasan balon berwarna warni ke udara oleh kepala Madrasah yang di ikuti oleh seluruh peserta didik baru,  maka kegiatan MATSAMA resmi  dibuka" pungkasnya.(Arif)
×
Berita Terbaru Update