Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kualitas ASN, Rutan Sigli Ikuti Apel Pencanangan Gerakan Kumham Aceh

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T10:48:22Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,– 
Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli mengikuti Apel Pagi dalam Rangka Pencanangan Gerakan Kumham Aceh Disiplin dan Ber-Akhlak bersama Plh. Kepala Kantor Wilayah Aceh dan jajarannya secara virtual zoom, Senin (31/07/2023).

Kegiatan Apel dibuka dengan pembacaan 5 poin instruksi oleh Kadiv Administrasi Kanwil Kumham Aceh yang nantinya akan disosialisasikan dan diimplementasikan di setiap UPT Pemasyarakatan yang ada di Aceh.

Selanjutnya, Plh. Ka. Kanwil Kemenkumham Aceh, Lilik Sujandi, Bc.IP., S.I.P., M.Si menyampaikan arahannya terkait pemenuhan poin ke-1 dari Isntruksi.

“ Pimpinan Satker diharuskan membuat dokumen perencanaan dalam seminggu ini (poin 1 harus selesai dalam minggu ini) berupa Dokumen Potensi atau mitigasi resiko yang dihadapi dan upaya apa yg telah/akan dilaksanakan, berikan paparannya atau laporannya saat saya berkunjung ke setiap UPT dan disertai bukti-bukti pelaksanaaannya “ tutur Plh Ka.Kanwil Kemenkumham Aceh.


“Jadikan suasana kantor yang tertib dan ber-estetika, tunjukkan perubahan yang nyata seperti tidak adanya puntung rokok disetiap sudut kantor (terlebih P2U), termasuk baju dinas harus rapi dan perhatikan kebersihan lingkungan seperti rumput liar, sampah, dan sebagainya yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan dalam bertugas.” Tambahnya.

Bapak Lilik Sujandi juga berpesan kepada seluruh petugas pengamanan agar selalu memperhatikan jam/waktu masuk dan keluar Warga Binaan, karena kejadian pelarian dan penyeludupan itu membetuhkan deteksi dini yang diawali dgn adanya manajemen dan mitigasi resiko.

Tidak lupa, Bapak Plh. Ka. Kanwil Kemenkumham Aceh, Lilik Sujandi juga mengapresiasi kinerja pegawai Rutan Kelas IIB Sigli yang berhasil melakukan penggagalan upaya penyeludupan Narkotika jenis sabu pada 12 juni 2023 lalu.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karutan Sigli serta jajarannya atas penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke dalam Rutan Sigli. Hal ini bisa terwujud berkat komitmen bersama dari seluruh petugas,” ujar Bapak Lilik Sujandi.

Selain itu, arahan lainnya berupa pembentukan grup Kumham Aceh Disiplin dan Berakhlak yang terdiri dari para Pimti-Ka.Satker-Kasi-Kasubsi juga sudah dibentuk dengan agenda dalam minggu ini menyusun dan minggu depan di evaluasi.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update