Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Sidoarjo Gelar Workshop Implementasi Moderasi Beragama

Sabtu, 08 Juli 2023 | Juli 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T13:40:03Z



PEWARNA PUBLIK SIDOARJO,-
Dalam kesempatan yang baik serta di hari Jum'at yang berkah ini, Agen Moderasi Beragama (DWP) Kemenag Kabupaten Sidoarjo menggelar Workshop Implementasi Moderasi Beragama . Sidoarjo, pada Jumat, (7/7/2023) pagi di Aula PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Jl. Monginsidi No. 3 Sidoarjo.

Kegiatan positif ini dihadiri oleh Enis Faricha Arwani,M.PDI.,selaku Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo , Agen moderasi beragama serta Kader dari Satuan kerja (satker) MIN,MTsN,MAN dan pondok pesantren . Realisasi Salah satu program Agen Moderasi Beragama yang digelar ini memiliki maksud dan tujuan untuk   menanamkan  nilai-nilai toleransi dalam kehidupan sosial dan keagamaan di lingkungannya. dan dapat diimplementasikan khususnya oleh Kader maupun Duta agen moderasi beragama di lingkungan masing-masing.



Dalam sambutannya ketua DWP juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh agen moderasi beragama yang sudah semangat merealisasikan program agen moderasi beragama seperti kegiatan pagi ini,dan beliau menghimbau untuk segera menindak lanjuti program Agen moderasi beragama selanjutnya  yang di awali dengan kegiatan Matsama sekaligus pengukuhan Duta  di lingkungan satker masing-masing yang di dampingi oleh Ketua DWP Satker dan Kader.Saya berharap semoga program ini kedepannya berjalan sukses dan lancar ,Aamiin. tutur Ketua DWP Kemenag kabupaten Sidoarjo Enis Faricha Arwani,M.PdI.

Tak kalah menarik, kegiatan pagi ini juga dihadiri oleh H. Moh. Arwani,M.Ag,M.HI., selaku penasihat DWP Kankemenag Kabupaten Sidoarjo. Di depan seluruh peserta Workshop, beliau sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan workshop  implementasi moderasi beragama .

Di momen yang sama,H.Moh Arwani,M.Ag.M.HI.,tak lupa sampaikan ucapan terima kasih atas peran serta Bunda Modiis dalam menerapkan program Moderasi Beragama. “Kegiatan luar biasa ini patut kami apresiasi, dan jangan lupa dokumentasi dari seluruh kegiatan harus tetap dilaksanakan,” pesan H.Moh.Arwani,M.Ag,M.HI., saat memberikan sambutan.

Sementara itu, satu pesan yang terpatri di dalam hati, bagaimana upaya kita agar benar-benar mampu menerapkan nilai-nilai moderasi beragama mulai dari rumah, sekolah/madrasah maupun lingkungan masyarakat telah disampaikan oleh narasumber, Ratna Loveyah selaku Agen Moderasi Beragama.


Para peserta workshop terlihat sangat antusias mengikutinya
Menyimak peran Bunda Modiis dalam rangkaian Workshop Implementasi Moderasi Beragama, Ratna telah menyampaikan bahwa sejatinya peran Bunda Modiis benar-benar tidak dapat dipandang sebelah mata. Di era digitalisasi yang menuntut semua serba cepat dan instan seperti saat ini, maka peran Bunda Modiis sangat diharapkan.

Melakukan hal-hal positif, turut membangun berbagai karakter dan mengawal generasi Z telah menjadi tugas bersama. Peran tiga pilar pendidikan akan menentukan keberhasilan generasi masa depan dengan prestasi yang gemilang.

“Jangan biarkan karakter dan budaya generasi Z tergerus oleh era digitalisasi dengan beragam situs yang ditawarkan. Lebih mawas diri, dan terus bersabar dalam mendampingi perkebangannya,”tutur Ratna.

Penerapan Moderasi Beragama yang baik, tentu akan berdampak pada keberhasilan generasi ke depan sebagai generasi emas, yang senantiasa menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan segudang prestasinya.

(Arif)
×
Berita Terbaru Update