Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MTs,MA Ma'arif NU Candi-Sidoarjo Gelar Karya Serta Pentas Seni

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-20T13:05:32Z


PEWARNA PUBLIK SIDOARJO,-
MTs Ma'arif NU dan MA Ma'arif NU kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo melaksanakan Selebrasi Puncak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila & Rahmatan Lil Alamin yang Kedua dengan Tema Kewirausahaan dan mengangkat Budaya Jawa. Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kurikulum Merdeka. Acara Gelar Karya dan Pentas seni hari ini adalah bagian dari Program Madrasah yang tertuang di KTSP. Kompetensi Profil Pelajar Pancasila dirumuskan berdasarkan 6 dimensi, yakni: (1) Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia; (2) Berkebinekaan global; (3) Bergotong-royong; (4) Mandiri; (5) Bernalar kritis; serta (6) Kreatif. Dalam kegiatan proyek ini pada hari Selasa 20/6/23.

Peserta didik memiliki kesempatan untuk mempelajari tema-tema atau isu penting sehingga peserta didik bisa melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu tersebut sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya. Projek penguatan ini juga dapat menginspirasi peserta didik untuk memberikan kontribusi dan dampak bagi lingkungan sekitarnya.



 Selebrasi Puncak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila & Rahmatan Lil Alamin dengan tema Kewirausahaan dan mengangkat Budaya Jawa yang diadakan oleh MTs Ma'arif NU Kedungkendo Kec. Candi dibuka oleh Kepala Madrasah Ibu Hj. Siti Cholifah, M.Pd. Dilanjutkan dengan keliling Stand Bazar   baik hasil olahan makanan, minuman atau hasil karya peserta didik. 
Kegiatan kali ini sangat meriah dikarenakan pengunjungnya tidak dari peserta didik MTs Ma'arif NU & MA Ma'arif NU saja tetapi dari peserta didik MI Ma'arif dan orang tua ikut datang. Sungguh luar biasa antusias mereka.

"Alhamdulillah saya bisa berkontribusi dalam mengisi acara yang  gelar ini,semoga tahun depan saya bisa tampil lagi dan akan aku tampilkan yang terbaik"ujar Manda dari kelas 8A.


Kemeriahan acara bertambah meriah dengan penampilan peserta didik di pentas seni. Berbagai aktivitas peserta didik dari kelas VII.A sampai kelas IX.B dalam P5 kali ini terdiri dari penampilan Drama Fabel semut dan Jangkrik, Tari Nusantara, Tari Kompang di palu, Drama biri-biri, Tari Dewi Sri, Menyanyi Solo , Banjari, Pagar Nusa dan masih banyak lagi.
Kegiatan Gelar karya peserta didik dan Pentas seni ini Sangat menyenangkan dan meriah sekali. Tahun depan diadakan lagi yang lebih meriah dengan tema yang beda pastinya.

"Alhamdulilah acara berjalan lancar serta sukses,mungkin untuk acara selanjutnya saya desain sedemikian rupa biar acara bertambah meriah dari hari ini"ujarHj.Siti Cholifah.M.Pd. selaku kepala MTs Ma'arif.

(Arif)
×
Berita Terbaru Update