Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesadaran Membayar Pajak merupakan Bentuk Kepedulian dalam Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten Toba

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-05T11:09:38Z



PEWARNA PUBLIK TOBA,-
 Kesadaran dan ketaatan seluruh warga masyarakat Toba dalam membayar pajak, merupakan bentuk kepedulian yang sangat besar terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Toba.

Hal ini disampaikan Bupati Toba, Poltak Sitorus, dalam kata sambutannya, pada acara sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), penyerahan SPPT PBB P2, dan penyerahan piagam penghargaan kepada wajib pajak daerah, dan PPAT Tahun 2023, yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Senin (5/6/2023).

Tidak lupa Bupati Toba mengucapkan terima kasih, kepada seluruh wajib pajak, yang dengan penuh kesadaran telah melaksanakan kewajibannya.


Saat ini pembayaran pajak sudah dapat dilakukan secara non tunai, melalui Teller Bank Sumuy, ATM Bank Sumut, Sumut Mobile, QRIS, Linkaja, Gopay, Tokopedia, Traveloja, Bukalapak, Indomaret, dan yang lainnya, sehingga masyarakat dapat membayar PBB-nya dimana saja dan kapan saja.

Namun demikian, kesadaran masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak daerah, masih perlu ditingkatkan, guna mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Toba dari sektor pajak.

Untuk itu, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD), perangkat daerah terkait, seluruh aparat kecamatan, desa dan kelurahan, dapat menyosialisasikan cara pengurusan dan pembayaran pajak daerah kepada masyarakat.


"Mari kita edukasi masyarakat untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya, kita ciptakan keyakinan masyarakat, bahwa pajak yang dibayarkannya, benar-benar masuk ke kas daerah, dan akan digunakan untuk pembangunan Kabupaten Toba," sebut Bupati Poltak.
(MC Toba/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update