Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Toba Beri Bonus Rp.15 Juta Kepada Karateka Toba Peraih Perunggu di Sea Games

Sabtu, 03 Juni 2023 | Juni 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-04T04:09:52Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi  dan bonus Rp 15 Juta atas prestasi atlet Karate asal Kabupaten Toba, Faisal Siahaan yang memperoleh medali perunggu di ajang Sea Games Kamboja 2023 lalu. 

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus dalam bimbingan dan arahannya sesaat sebelum menutup Kejuaraan Kabupaten Toba- FORKI Toba- Bupati Cup II 2023 yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Balige, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Bupati Poltak Sitorus, olahraga termasuk karate memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya selain untuk kesehatan juga meningkatkan daya konsentrasi.

Ia pun menyampaikan ucapan selamat  dan terima kepada atlet ,para juri dan panitia pelaksana  atas terlaksananya dengan baik  Kejurkab Karate ini . Ke depan boleh diuji coba tanding dengan atlet karate dari kabupaten lainnya.


Selanjutnya , mengingat atlet  cabang olahraga karate untuk PON mendatang  ada yang berasal dari Kabupaten Toba , maka ditargetkan minimal ada 2 medali emas nantinya. 

"Bila berhasil dapat medali emas akan diberikan Rp.50 Juta,"katanya didampingi Ketua Forki Kabupaten Toba, Tonny M.Simanjuntak yang juga Wakil Bupati Toba.

Dari 35 kelas yang dipertandingkan Perguruan Karate KKI meraih juara pertama sekaligus memboyong piala bergilir , tempat kedua diraih Keishinkhan dan juara ketiga diperoleh Perguruan Gokasi.

Peserta Kejurkab Forki Toba yang berlangsung dua hari sejak Jumat (2/6) - Sabtu (3/6)   terdiri dari 7 Cabang Perguruan dari 9 cabang perguruan anggota Forki Toba yang diantaranya Perguruan Karate KKI, SHIROITE, Tako Indonesia, INKANAS, GojuAss, Keishinkhan dan Perguruan Karate Gokasi. 

Turut hadir Sekdakab Toba Augus Sitorus, Pengurus Forki Provinsi Sumatra Utara yang diwakili Biduan Siahaan,  Sekretaris Dinas Pendidikan Sandy Sibuea, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar,dan lainnya.

 (MC Toba/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update