Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Toba : Kabupaten Toba Sebagai Daerah Wisata Harus Bebas dari Tindak Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Minggu, 04 Juni 2023 | Juni 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-05T04:28:41Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Bupati Toba,Poltak Sitorus kembali mengajak masyarakat Kabupaten Toba agar lebih bersiap memajukan bidang pariwisata sejalan dengan ditetapkannya kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Strategis Super Prioritas Pariwisata Nasional.

Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus saat menghadiri ibadah bersama warga jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) DR.I.L.Nommesen di Sigumpar, Kabupaten Toba, Minggu (4/6/2023).

Menurut Bupati Poltak, kawasan makam Misionaris DR I.L Nommensen  yang berdekatan dengan gereja adalah merupakan potensi wisata rohani.

"Perlu ada story telling tentang tempat ini , kemudian meningkatkan penyambutan dengan sikap santun serta menjaga kebersihan lingkungan ," katanya.

Selain itu Bupati Poltak Sitorus juga mengungkapkan keprihatinannya tentang kabar kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di daerah ini,serta sudah menjadi atensi Komisi Nasional Perlindungan Anak.


Ditengarai penyebabnya adalah karena jarang mengikuti kebaktian di gereja dan pengaruh minuman keras.

Ia pun menegaskan untuk pencegahan tindakan kriminal ini adalah merupakan tugas bersama semua pihak.

Ditegaskannya bahwa Kabupaten Toba sebagai tempat  wisata juga harus  bebas dari tindak kekerasan seksual terhadap anak.

"Kita harus bekerja keras menjaga anak-anak. Nanti akan kita buat seminar terkait ini pada tanggal  14  Juni 2023 ini," katanya.

Dalam rangkaian ibadah yang dipimpin Pendeta Resort HKBP DR.I.L Nommensen, Pdt.Jonni D.S.Tambun, S.Th, ini juga dirangkai dengan acara temu pisah C.Pdt G.Siregar kepada C.Pdt.M.Boru Silaen. 


Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Toba Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus, Sekdakab Toba Augus Sitorus Ketua DWP Kabupaten Toba, Ny. Irma Augus Sitorus, Kadis Kesehatan dr.Freddi S.Sibarani, Kadis Perijinan Requel Hasadaan,Kadis Lindup dr.Rajaipan Sinurat, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar,Sekcam Sigumpar,dan lainnya.

(MC Toba/.Tampu29)
×
Berita Terbaru Update