Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMA PGRI 20 Siborongborong Ikut Peringati Hari Pendidikan Nasional

Senin, 01 Mei 2023 | Mei 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-02T04:41:18Z




Siborongborong Pewarna Publik // Kepala SMA PGRI 20 Siborongborong, Drs.Alpa Simanjuntak Mpd memaparkan, HARDIKNAS (Hari Pendidikan Nasional) juga dikenal sebagai Hari Pendidikan, dalam bahasa Inggris yaitu Education Day adalah perayaan atau peringatan tahunan di Indonesia untuk memperingati ulang tahun kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor Pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya, ujarnya diselasela acara memperingati di halaman gedung SMA PGRI 20 Siborongborong, Selasa 2 Mei 2023.

Lanjut Alpa, Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Selain Hardiknas, Hari pendidikan juga diperingati oleh masyarakat sedunia. 

Menyambut Hari Pendidikan merupakan momentum khusus untuk manfaat pendidikan di Indonesia maupun internasional bahkan di seluruh dunia.

Pendidikan umumnya berarti daya upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti (kekuatan batin, karakter, pikiran).

Agar supaya kita dapat memajukan kesempurnaan hidup, yakni kehidupan dan penghidupan anak-anak yang kita didik selaras dengan dunianya.

Perayaan hari ulang tahun pada tahun ini merupakan salah satu cara dalam motivasi kepada guru, pelajar, teman, dan sahabat.

Mari kita jadikan peringatan HARDIKNAS ini sebagai momentum Peningkatan Mutu Pendidikan, dan memajukan kebudayaan untuk peringatan hari pendidikan ini.

Pendidikan akan membentuk karakter sebuah Bangsa, jadikan semua tempat adalah tempat belajar dan semua orang adalah Guru.

Selamat hari Pendidikan Nasional 2 mei 2023 untuk guru, siswa, dan semua pihak yg perduli terhadap Pendidikan di Indonesia.[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update