Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mencari Penampil Gorga dan Ulos Lewat Fashion Show Toba Got Talent

Jumat, 12 Mei 2023 | Mei 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-12T13:58:58Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Baik anak, remaja hingga orang dewasa berjalan bergantian di atas catwalk berlatar Danau Tota dalam ajang Toba Got Talent 2023 kategori Fashion Show, yang digelar di Pantai Danau Toba,Desa Sibolahotang SAS, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Jumat (12/5/2023).

Festival ini digelar selama dua hari, terhitung sejak Jumat-Sabtu (12-14 Mei 2023) dan selanjutnya acara puncak digelar pada 20 Mei mendatang.


Ajang pencarian bakat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba kategori fashion show tahun ini difokuskan mencari penampil terbaik dengan tema gorga dan ulos yang dibagi dalam dua kategori, yakni kategori anak-anak serta kategori remaja-dewasa. 

Untuk kategori anak-anak terdapat 34 peserta, sedangkan kategori remaja-dewasa diikuti 123 peserta. Dihari pertama kompetisi ini, juri akan mencari 50 peserta terbaik kategori remaja-dewasa dan 30 peserta terbaik kategori anak-anak. 

Sementara di hari ke dua juri akan menyisahkan 20 peserta terbaik kategori rejama-dewasa untuk maju kefinal, sedangkan kategori anak-anak akan menyisahkan 20 peserta. 

Di acara puncak nanri, juri akan menentukan juara 1-3 dan juara harapan 1-3 untuk masing-masing kategori. 

"Tema kita adalah gorga dan ulos. Tapi kalau dihari pertama dan ke dua ini kita belum memfokuskan itu dan masih membebaskan peserta. Jadi tahap eliminasi ini kita masih fokus pada penampilan peserta di atas catwalk," sebut Kepala Bidang Kebudayaan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Patar Silalahi di sela-sela acara.

Di final, selain memperhatian penampilan di atas catwalk, nantinya para juri akan berfokus pada tema gorga dan ulos lewat kostum yang dipakai peserta. 

"Di final tanggal 20 mendatang di Gedung Parsaoran Tambunan, baru kelihatan tema gorga dan ulos," ujar Patar  menambahkan. 

Patar juga mengatakan Festival Toba Got Talent 2023 ke dua ini bertujuan melakukan pembinaan dan memberikan wadah bagi para pelaku seni budaya, khususnya generasi muda sekaligus ajang promosi wisata.

 "Karena itu kita pilih tempatnya di lokasi wisata. Jadi tujuan utamanya adalah menjadi wadah bagi para pelaku seni," sebut Patar mengakhiri keterangannya.

 (MC Toba/ DLT)
×
Berita Terbaru Update