Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mencari Bakat Penyanyi Lewat Festival Toba Got Talent 2023

Jumat, 12 Mei 2023 | Mei 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-12T14:01:39Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Tidak hanya mencari bakat model fashion show di atas catwalk, Toba Got Talent edisi ke dua tahun ini juga mencari bakat para penyanyi solo lewat audisi Festival Toba Got Talent 2023 Kategori Lomba Vokal Solo' yang digelar di Cafe Vivi  di Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Jumat (12/5/2023).

Audisi pencarian bakat penyanyi ini digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (12-13 Mei 2023).

 Dalam keterangannya, Patar Silalahi selaku Kepala Bidang Kebudayaan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba mengatakan  audisi kategori vokal solo ini diikuti 55 peserta yang berasal dari Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Pematangsiantar dan beberapa daerah lain. 

"Untuk kategori usia hanya satu kategori, tapi batasan usianya dari 14 sampai 23 tahun," kata Patar Silalahi. 

Patar menambahkan, sistem eliminasi dalam audisi ini sepenuhnya ada di tangan 3 orang juri dengan pemilihan lagu umum. 

Di hari pertama juri akan mengeliminasi 27 dan mempertahankan 25 peserta.Sedangkan di hari ke dua juri akan mengeliminasi 15 dan menyisahkan 10 peserta yang akan maju ke grand final pada 20 Mei mendatang. 


"Kita minta juri jangan sampai nepotisme sebab sistem eliminasi sepenuhnya di tangan juri. Jangan karena nepostisme ke depan orang malah jera ikut audisi seperti ini," ujar Patar di hadapan para peserta termasuk para juri. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Rusti Hutapea di sela-sela lomba mengatakan audisi ini menjadi salah satu sarana penyaluran bakat menyanyi anak-anak muda untuk mengasah kemampuan mereka. 

"Prinsipnya ini menjadi salah satu sarana bagi anak-anak muda yang berbakat untuk bernyanyi. Kita berharap lewat audisi seperti ini, anak-anak muda yang berbakat untuk bernyanyi bisa mengikuti event yang lebih besar," ujar Rusti.

 (MC Toba/DLT)
×
Berita Terbaru Update