Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lhokseumawe Juara Dua Lomba Asah Terampil Petani Se-Aceh

Jumat, 12 Mei 2023 | Mei 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-12T23:12:21Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,-
 Sebanyak 13 Petani dari empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe dibawah Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (KP3) mendapat juara dua pada Lomba Lomba Asah Terampil Petani Aceh (LAT-PA) yang diadakan di Saree Aceh Besar yang diikuti 23 Kabupaten/Kota, Jum’at (12/05/2023). 
LAT-PA diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, merupakan sebuah ajang adu keterampilan petani LAT juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai di tingkat kecamatan hingga tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP). 
Kepala Dinas DKP3 Lhokseumawe Ir. Marwadi Yusuf, M.Si mengatakan ini merupakan Acara Pekan Daerah (PEDA) diadakan sebagai persiapan menuju Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI, di Padang Sumatera Barat (Sumbar) digelar pada 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Sementara itu Ketua KTNA Kota Lhokseumawe Zulfikar mengatakan kegiatan Pekan Daerah  Petani dan Nelayan merupakan miniatur pelaksanaan Penas ke - 16 KTNA Nasional di Sumatera Barat.
"Kehadiran petani dan nelayan ke arena Penas KTNA di Sumbar, menjadi ajang menambah pengetahuan bagi petani dan nelayan, soalnya di acara Penas itu akan dihadiri petani dan nelayan dari seluruh Indonesia", ungkapnya.

Satu hal, urai Zulfikar, petani dan nelayan Lhokseumawe tidak hanya berhasil juara 2 tingkat provinsi Aceh, tapi petani dan nelayan Lhokseumawe berhasil memborong door prize yang disediakan oleh panitia.

Masing - masing 2 unit mesin tanam jagung dan 1 unit hand sprayer yang. " Hal ini menambah gairah petani Lhokseumawe dalam hal melakukan inovasi di sektor pertanian", katanya.    (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update