Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba dayung perahu naga level akhir, Kepala Disparpora, Norman Handhito Beri Semangat

Minggu, 07 Mei 2023 | Mei 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-08T04:32:39Z
PEWARNA PUBLIK MOJOKERTO,- Hari Ke 2 Minggu Final Lomba dayung perahu naga di Longstorage  Waduk Kalimati menjadi pusat latihan sekaligus untuk event dayung tingkat nasional maupun internasional.

Terlihat Kepala Disparpora, Norman Handhito memberikan semangat kepada para peserta Lomba perahu naga, dengan suasana hujan tak mematahkan semangat mereka untuk bertanding. 

Terlihat juga diperlomba'an dayung perahu naga dihadiri Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Muhammad Rizal, serta para Asisten, Kepala OPD dan Camat Kabupaten Mojokerto. Hadir pula Kepala Desa Kwatu dan Kepala Desa Leminggir karena Longstorage Kalimati berada di wilayah 2 desa tersebut.

Perlombaan ini digelar untuk merayakan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-730 sekaligus HUT Pasmar 2 yang ke-22. Pesertanya mencapai 60 tim dari golongan TNI-Polri, pelajar dan masyarakat umum. Menurut Kepala Disparpora, Norman Handhito mengatakan "peserta lomba tahun ini Sangat banyak,"Ini menunjukkan bahwa Longstorage Kalimati dimanfaatkan betul oleh kita semua, selain untuk berolahraga juga berdampak pada ekonomi sekitar," kata norman dilokasi, minggu (7/5/2023).
Lomba perahu naga kategori yang dilombakan antara lain kelas open atau umum, TNI-Polri dan pelajar dengan jarak 500 Meter dengan total peserta 63 Tim.

Dalam kesempatan ini, Norman hadhito  Mojokerto menyampaikan sambutannya, “Saya merasa gembira sekali pada hari ini, dapat menikmati lomba dayung perahu majapahit dari awal sampai selesai 

Hal ini merupakan upaya melestarikan budaya dan menyatukan olahraga masyarakat dan budaya khas mojokerto. Saya melihat semangat dan motivasi peserta lomba yang cukup tinggi, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus dikembangkan pada tahun yang akan datang sebagai wadah perlombaan ditingkat nasional maupun iternasional,” papar Norman. 

Dengan memanfaatkan longstorage kalimati untuk perlombaan dayung perahu majapahit berarti kita ikut melestarikan dan menjaga fungsi sungai salah satu dampak positif yang kita harapkan adalah terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat di sekitar longstorage Kalimati. Langkah ini membuktikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Mojokerto bersinergi,berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja.”

Pada kesempatan ini juga, “Bahwa event lomba dayung ini memiliki nilai prestasi, mengasah dan menanamkan semangat dan  jiwa mereka, dengan menggali  budaya, serta menumbuhkan persatuan dan kesatuan kebesaran Kabupaten Mojokerto, sportifitas yang tinggi, serta dapat mencetak atlet-atltet dayung berprestasi,

“Kepada para peserta, saya ucapkan selamat dan sukses telah meraih prestasi Juara. Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, menciptakan situasi yang kondusif agar perlombaan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar ". pungkas Norman.

Di hadiri Forkopimda Kabupaten Mojokerto, para Pejabat Pasmar 2 dan masyarakat Mojokerto
(Bejjo)
×
Berita Terbaru Update