Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Toba :Pembangunan ini tidak hanya memerlukan dana, namun juga sifat gotong royong.

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-21T12:11:40Z



Toba,Pewarna Publik,Bupati Toba Poltak Sitorus bersama istri  Rita Marlina Sitinjak didampingi beberapa pimpinan perangkat daerah Kabupaten Toba menghadiri acara Pesta Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort HKBP Lumban Julu, di Desa Pasar Lumban Julu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba,  Minggu (21/5/2023). 

Turut hadir dalam kegiaatan Pesta Pembangunan rumah Dinas Pendeta Resort HKBP Lumban Julu dan ibadah bersama , Sekjen Gereja HKBP ,Pdt Dr. Victor Tinambunan,MST, Praeses HKBP Distrik IV Toba, Pdt Julson Pasaribu ,M.Th , Pendeta Ressot serta penatua gereja setempat.

Usai acara ibadah, Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Toba akan berupaya membantu pembangunan rumah dinas  yang direncanakan selesai pada Juli mendatang. Meski begitu, Bupati  menekankan bahwa pembangunan ini tidak hanya memerlukan dana, namun juga sifat gotong royong. 

"Orang Batak itu paling bagus adalah sifat gotong royong. Di  kampung saya, 7( Tujuh)  rumah gorga bisa selesai dengan gotong royong. Jadi semua kebutuhan pembangunan akan selesai jika kita dapat bergotong royong," Ujar Bupati Toba dalam sambutannya.





Lebih lanjut Bupati Toba juga menyampaikan bahwa Selain bangunan fisik, juga pentingnya pembangunan karakter  manusia. Terutama akan moral dan iman,dimana Tantangan saat ini bagaimana agar Umat mau datang ke gereja. Untuk itu Bupati menyampaikan agar terlebih dahulu dibangun imannya, dan hal tersebut dapat dimulai dengan membangun  rohani anak-anak agar rajin ke gereja.

"Pembangunan rohani sangat penting. Karena kalau rohaninya tidak sehat, fisiknya juga sehat. Artinya dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat,Kami juga berupaya membangun anak-anak kita, khususnya anak-anak SMP agar dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah unggul yang ada di Toba ini," Ujar Poltak Sitorus Bupati Kabupten Toba 

Bupati Toba juga menyampaikan  bahwa saat ini Pemkab Toba juga terus berupaya membangun SDM anak-anak Toba lewat dunia pendidikan, Poltak Sitorus juga menywmpaikan akan  pertanian dimana Bupati Toba berharap agar tidak ada lagi lahan pertanian yang tidur di Toba, terutama di Lumban Julu. 

"Tantangan kedua, di Lumban Julu jangan ada lagi tanah kosong yang tidak dimanfaatkan khususnya ke pertanian dimana. Kami sudah siapkan satu traktor besar, sehingga tidak ada lagi lahan yang tidak dipakai," Ujar Bupati Toba 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Poltak Sitorus mengingatkan warga jemaat HKBP Lumban Julu bahwa saat ini merupakan tahun politik. Dimana Bupati Toba  meminta kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga pesta demokrasi. 

"Sudah mulai tahun politik, sudah mulai terlihat calon-calon. Jadi kita harus sama-sama jaga demokrasi. Kita doakan siapapun Presiden, Gubernur, Bupati dan Legislatif yang terpilih, Itu adalah  yang dipilih oleh Tuhan,"  Ujar Bupati Toba mengakhiri.kata Sambutannya

Pada kesempatan  acara tersebut  ,Bupati Poltak Sitorus memberikan hadiah kepada sejumlah anak yang berprestasi juara di sekolah masing-masing.( MC Toba/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update