Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Korban Bencana Puting Beliung mendapat bantuan sembako yang diserahkan Bupati Toba

Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-21T12:18:10Z


Bupati Toba Poltak Sitorus memberikan bantuan Sembako pada masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung

PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Bupati Toba Poltak Sitorus 
Menyerahkan bantuan Sembako pada masyarakat yang terkena dampak bencana alam puting beliung di Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Kegiaatan pemberian bantuan sembako pada masyarakat disampaikan Bupati Toba usai mengikuti ibadah pesta pembangunan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Lumban Julu,, Minggu (21/5/2023) siang. 

Dalam kegiaatan pemberian bantuan Sembako tersebut Bupati Toba , didampingi ketua PKK Nyonya Rita Marlina Poltak Sitorus dan sejumlah pimpinan perangkat daerah serta anggota DPRD St.Sabaruddin Tambunan dan Frans Hendrik Tambunan, Dimana Pemkab Toba menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan, gula, minyak goreng, bubuk teh dan kopi. 


" Ada Ayat dalam Alkitab yang mengatakan Bahwa kita harus berpengharapan kepada Tuhan, Untuk di balik bencana ini Tuhan Sediakan rencana baik untuk kita, karena itu tetaplah berpegang dan berpengharapan kepada Tuhan," Ujar Bupati Toba Poltak Sitorus

Selain menyerahkan bantuan, Bupati Toba juga memberikan penguatan dan memanjatkan doa dengan adat Batak "manjomput si pir ni tondi" kepada para korban bencana. Dikesempatan tersebut Bupati Toba juga mengimbau agar masyarakat waspada cuaca ekstrem termasuk longsor dan ancaman bencana lainnya. 

"Hari ini kita berikan bantuan sembako, semoga ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban. Besok kita juga akan kirim bantuan berupa material bangunan, agar atap rumah warga bisa segera diperbaiki," ujar Bupati Toba lebih lanjut

 Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak, Dikesempatan tersebut menyampaikan bahwa sejak beberapa hari terakhir bencana puting beliung menerpa beberapa desa di Kabupaten Toba.

Diantaranya Desa Lumban Gaol 15 rumah termasuk rumah kosong dan gudang, Desa Baruara 5 rumah, Kelurahan Pardede Onan 2 rumah, Desa Lumban Solintong 2 rumah, Desa Lumban Pea 1 rumah di Kecamatan Balige pada Sabtu (20/5/2023). 

Sementara kecamatan lain yang turut terkena bencana puting beliung juga ada di Kecamatan Uluan, tepatnya di Desa Siregar Aek Nalas 10 rumah dan Desa Sigaol 1 rumah yang terjadi pada Jumat (19/5/2023) lalu.

 (MC Toba/ Tampu 29)
×
Berita Terbaru Update