Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Toba Hadiri Peresmian Gedung Aula SMA (BTB)1 Dan Perayaan Jubileum Kongregasi (CMM) Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2023 | Mei 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-20T09:39:00Z

 

Toba,Pewarna Publik,- Bupati kabupaten Toba Poltak Sitorus didampingi wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak dan sejumlah pimpinan perangkat daerah turut menghadiri Peresmian gedung Aula SMA Bintang Timur Balige (BTB) 1 Balige dan juga perayaan Jubileum Kongregasi Frater Congregatio Fratrum Beatae Mariae Virginis (CMM) Indonesia,Sabtu 20 Mei 2023

Peresmian gedung Aula SMA Bintang Timur Balige (BTB) 1 Balige,sekalian pemberian nama aula tersebut Aula Santo Ephraem.Dimana acara peresmian aula dan kegiaatan perayaan Jubileum Kongregasi Frater Congregatio Fratrum Beatae Mariae Virginis (CMM) Indonesia dipimpin langsung Uskup dari  Keuskupan Sibolga Mgr.Fransiskus Tuaman Sinaga. 

Adapun kegiaatan perayaan Jubileum Kongregasi Frater Congregatio Fratrum Beatae Mariae Virginis (CMM),yang dilaksanakan guna merayakan 100 Tahun pelayanannya di Indonesia yang diawali sejak tahun 1923 dan berawal dari Padang, Sumatra Barat. 






Sebelum memulai kegiaatan Misa dalam perayaaan Jubileum Kongregasi Frater Congregatio Fratrum Beatae Mariae Virginis (CMM),yang dilaksanakan di Jalan Van Rossum, Kelurahan Sangkarnihuta,Kecamatan Balige,Uskup Mgr.Fransiskus Tuaman Sinaga. Melakukan  pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Aula Santo Ephraem.

Usai kegiaatan peresmian aula dan kegiaatan Misa.Bupati Toba menyampaikan kata Sambutanya dimana dalam kata sambutannya Bupati Toba mengungkapkan akan kekagumannya pada Sekolah Katolik,Dimana di tahun 2023 sekolah Katolik Budi Darma Balige berhasil meluluskan 28 siswanya ke SMA Unggul yang ada di Toba, 17 siswa diantaranya masuk ke Yasop dan 11 diantaranya masuk SMA Unggul Del. 

"Kami sangat bangga dimana banyak anak-anak kami yang sekolah di sekolah Katolik ini. Dimana Anak saya sendiri lulusan sekolah Katolik di Bandung," ujar Poltak Sitorus dalam kata sambutannya. 

Lebih lanjut Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan bahwa  tidak hanya umat Katolik saja yang menyekolahkan anak anak nya di sekolah Katolik ,tetapi jemaat agama lain juga banyak yang menyekolahkan anak mereka di sekolah Katolik, termasuk juga ada anak anak  umat Muslim. 

"Mengapa para orang tua mau menyekolahkan anak anak nya ke sekolah Katolik , Hal ini dikarenakan  sekolah Katolik sangat luar biasa, dan dapat membentuk disiplin dan moral anak anak nya , Itu yang saya dapat dari teman-teman orang tua yang anaknya sekolah di Katolik," Ujar Bupati Toba lebih lanjut

Diakhir kata sambutannya Bupati Toba atas nama pemerintah kabupaten Toba mengucapkan terima kasih dan mengucapkan Selamat atas peresmian gedung baru ini dan terima kasih kepada para Frater yang telah sungguh-sungguh memberikan pelayanan sejak 100 tahun lalu,(MC Toba/ Tampu 29)
×
Berita Terbaru Update