Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Samosir lakukan tendangan pertama,tanda dimulainya Bupati Cup 2023

Kamis, 04 Mei 2023 | Mei 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T06:49:23Z


PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Dalam rangka mengairahkan dunia olahraga di kabupaten Samosir dan mencari bibit bibit atlet khususnya di kabupaten Samosir Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom secara resmi melakukan Kick off sebagai pertanda dimulainya Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 di Tanah Lapang Pangururan, 04/05/2023

Pembukaan Turnamen Bupati Cup 2023 dihadiri Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Forkopimda, Anggota DPRD Samosir Jonny Sagala, Wisnu Sidabutar, Pj. Sekda Waston Simbolon, Asisten I, Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jhonson Gultom, mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho, beberapa pimpinan OPD, para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat. 

Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 memperebutkan Piala Bupati Samosir  akan berlangsung mulai 04 Mei sampai dengan 18 Agustus 2023 diikuti 20 club dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir. Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama Forkopimda memberikan custom dan bola kepada masing-masing tim. 

Bupati Samosir menyambut baik dan mendukung terlaksananya  Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023. Disebutkan, terlaksanannya  kegiatan atas usulan penggiat  olahraga sepakbola yang merindukan adanya kompetisi tingkat Kabupaten Samosir. 


"Dengan adanya sarana prasarana seperti GOR Kabupaten Samosir, bersama KONI kami akan melakukan pembinaan terhadap atlit. Banyak atlit unggulan Samosir yang diambil daerah lain akibat kurangnya sarpras. Maka dengan adanya sarpras berupa GOR, olahraga di Kabupaten Samosir akan semakin maju" Ucap Vandiko Gultom dalam kata sambutanya

Bupati Samosir menghimbau seluruh tim, official dan panitia untuk bersinergi dengan baik menyukseskan pertandingan, demi mendukung bangkitnya olahraga Kabupaten Samosir. 

"Junjung tinggi sportifitas, jadikan event untuk mempererat silaturahmi, jaringan persahabatan, saling bertukar pengalaman. Jangan lupa walau kita beda club, kita satu di Samosir diikat kekeluargaan" Ujar  Bupati Samosir

Dalam kesempatan tersebut Bupati Samosir menyampaikan dukungan Bupati Cup dijadikan event tahunan, untuk itu diminta kepada panitia dan tim menyukseskan Bupati Cup 2023 tanpa keributan. 

 "Suksesnya acara tahun ini akan menjadi pertimbangan, Kalau tidak kondusif akan dievaluasi. Jika berjalan lancar akan menjadi event tahunan. Kita buktikan bahwa Samosir merupakan tempat  yang baik untuk olahraga" Tegas Bupati Samosir. 

Mengakhiri arahannya,  Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom  meminta panitia bersama  semua pedagang diminta tetap menjaga kebersihan. Serta melarang event dijadikan sebagai ajang taruhan, melarang minuman keras/ tuak yang dapat memicu keributan. 

Kapolres Samosir, Yogie Hardiman  menyampaikan Polres Samosir hadir untuk mengamankan pertandingan. Peserta diharapkan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, menjaga tata tertib perilaku dan menjunjung tinggi sportifitas.

Ketua Panitia, Oloan Naibaho mengatakan pertandingan sepak bola Bupati Cup 2023 untuk mencari bibit atlet sepak bola yang dapat mengharumkan Kabupaten Samosir kedepan. Melalui pertandingan ini sesama pemain dapat  berbagi kemampuan dan pengalaman serta menambah  jam terbang.

Sementara itu, ketua FKTM Kabupaten Samosir, Obin Naibaho mengharapkan kepada seluruh penonton /suporter untuk menjaga keamanan. Banyak terjadi kerusuhan karena penonton/suporter. Kekalahan adalah motivasi untuk berjuang kedepan.

 "Saya yakin pertandingan ini akan berkelanjutan, bermainlah secara profesional, jungjung  tinggi persahabatan dan kekeluargaan" harap Obin. 

Ketu KONI, Marihot Simbolon meminta pemain harus menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas, karena diikat adat dalihan natolu. Kita semua bersaudara, berkeluarga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

( Lahi98)
×
Berita Terbaru Update