Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wisnu Wardana Sidabutar dukung Pembuatan Patung pejuang Pariwisata Samosir Mangoloi Sidabukke

Sabtu, 01 April 2023 | April 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-01T14:53:15Z

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
 memulai suatu kegiaatan dan menjadi salah satu pelopor kegiaatan adalah suatu hal yang sangat sulit dan berat, dan diperlukan kerja keras.Dimana Kegiaatan atau Program dimulai yang nantinya dapat dinikmati oleh banyak Orang, bukan untuk kepentingan Pribadi, butuh perjuangan keras, baik tenaga maupun materi.Hal tersebut disampaikan Wisnu Wardana Sidabutar salah satu Anggota DPRD kabupaten Samosir dari Fraksi PDI di Tomok kecamatan Simanindo Sabtu 1 April 2023.

Adapun Alasan Wisnu menyampaikan hal tersebut, terkait akan adanya rencana Pembuatan Patung Almarhum Mangoloi Sidabukke Pejuang Pariwisata Pulau Samosir yang sekarang menjadi Kabupaten Samosir.
Dimana Wisnu menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung sekali akan rencana pembuatan patung pejuang pariwisata Samosir tersebut, dan akan mencoba membicarakannya pada pemerintahan kabupaten Samosir..

" Kita jangan lupa sejarah, Kita sekarang ini menjadi daerah Pariwisata berkat perjuangan salah satu warga Samosir, Mangoloi Sidabukke,
Dimana diera Tahun 70- 80 an, Beliau berjuang mengenalkan Pulau Samosir pada wisatawan luar negeri,guna mau berwisata ke pulau Samosir" Ucap Wisnu Wardana Sidabutar

Wisnu Wardana Sidabutar yang juga Anggota DPRD kabupaten Samosir dari Fraksi PDIP itu menjelaskan, Bahwasanya nya dia dapat cerita perjuangan dari Orang tuanya, Dimana dulunya Tujuan Utama Wisatawan ke Pulau Samosir adalah Tomok,Kampung leluhur Marga Sidabutar. Wisnu juga menjelaskan, Yang dulunya masyarakat Tomok hidup nya dari bertani dan menangkap ikan didanau Toba.
Namun berkat perjuangan Mangoloi Sidabukke yang mengenalkan Pulau Samosir khususnya Tomok,Kehidupan masyarakat di Tomok mulai ada berubah dengan kedatangan para Wisatawan Luar.Ekonomi kreatif masyarakatnya berputar, dan masyarakat pun menyambut perubahan tersebut.

" Disini juga Saya Sampaikan, bahwa Saya berani maju menjadi Calon Anggota Dewan dan duduk menjadi Anggota DPRD kabupaten Samosir, ini dasar nya saya ini pelaku Pariwisata dan pemerhati kemajuan Pariwisata, Dimana Pasang surut nya Pariwisata kita ini kita sudah Alami" Ujar Wisnu Wardana Sidabutar

Lebih lanjut Wisnu menyampaikan, Agar kiranya kita yang menikmati maju nya pariwisata ini jangan lupa akan pelopor dan perjuangan Mangoloi Sidabukke,yang berjuang tanpa Pamrih, Tanpa ada dukungan dari pihak manapun kala itu, baik Pemerintah pusat,Daerah maupun Swasta. Wisnu juga menjelaskan bahwa kala itu Mangoloi Sidabukke berjuang membawa Tamu dengan mengayuh perahu dari pantai Parapat menuju pantai di Tomok yang berjarak sekitar kurang lebih 10 Km.

" Secara pribadi saya bangga pada beliau, yang memperjuangkan Pariwisata ke pulau Samosir, dimana perjuangan yang beliau buat, Dapat kita nikmati sekarang, Untuk itu mari bersama kita buat penghargaan bagi pejuang Pariwisata Pulau Samosir yang kini kabupaten Samosir dan bersama mendukung pembuatan Patung penghargaan kepada Mangoloi Sidabukke" Ujar Wisnu Wardana Sidabutar penuh Semangat.

( Tampu29)
×
Berita Terbaru Update