Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HBP KE-59, Rutan Sigli Laksanakan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T06:46:29Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,-
Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigi Kanwil Kemenkumham Aceh melaksanakan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Pidie, pada Kamis pagi (06/04/2023).  Kegiatan ini diikuti orang seluruh pegawai Unit Pelaksana Teknis Wilayah Kerja Kabupaten pidie, yaitu Rutan Kelas IIB Sigli, Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dan Lapas Kelas IIB Kota Bakti.

Upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Pidie ini berlangsung dengan khidmat yang  diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan diikuti dengan mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Kalapas Kota Bakti kemudian dilanjutkan dengan kegiatan peletakan Karangan bunga di atas, yang ditutup oleh penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.


“Kegiatan tabur bunga dan ziarah ke makam pahwalan ini merupakan wujud penghargaan terhadap pahlawan-pahlawan yang telah memerdekakan kita, kami semua khususnya seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Sigli berterimakasih dan mendoakan agar seluruh pahlawan diterima di sisi Allah dan tentunya kami akan meneruskan perjuangan dari orang-oran tua yang mendahului kami ”. Ucap  Karutan Sigli, A.Halim Faisal.

Kegiatan serupa juga di laksanakan oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis di daerah yang berada di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh. Setelah selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam pahlawan dan foto bersama.

Upacara Tabur Bunga di TMP Kabupaten Pidie yang merupakan salah satu rangkaian acara HBP Ke-59 ini adalah perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa yang telah berjuang dengan segenap jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan negara kita dari tangan para penjajah. Mudah mudahan kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi diri bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas sehari hari. 

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update