Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerhati Pembangunan Taput sesalkan,Lambannya Inspektorat Periksa Proyek Hotmix di Desa Sitanggor Taput Berbiaya Rp1,5 M

Selasa, 11 April 2023 | April 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T12:14:47Z



PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,-
Proyek pembangunan jalan hotmix di Desa Sitanggor Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berbiaya Rp1,5 miliar tahun anggaran 2022 bersumber dari APBD Taput.

Di mana, kondisi jalan yang baru tiga bulan selesai dikerjakan itu kini telah kupak kapik, dan pasangan hotmix diduga tidak sesuai dengan RAB.

“Jefri Sianipar Pemerhati Pembangunan menyesalkan lambannya Pihak dinas terkait memeriksa perkerjaan pembangunan Hotmix di Desa Sitanggor Kecamatan Muara,lambannya dinas terkait untuk memeriksa dan mendesak agar pihak Inspektorat selaku pengawas proyek anggaran APBD Taput pembangunan jalan hotmix yang ada di desa Sitanggor untuk memperhatikannya, di mana pembangunan jalan baru tiga bulan selesai dikerjakan telah kupak kapik dan dianggap pasangan proyek tidak sesuai RAB, sehingga cepat rusak,” ujar Jefri diamini Warga bermarga Simaremare, Selasa (11/4/23), di lokasi proyek.


Jefri dan warga berharap Bupati Taput menginstruksikan pihak PUTR dan Inspektorat secepatnya turun ke lokasi untuk melihat proyek jalan hotmix itu sebelum pembayaran.

Sementara, Inspektorat Bagian Irban 4 Bangun Siregar saat dihubungi Media ini, Selasa (11/4/23), terkait proyek hotmix di Desa Sitanggor yang diduga dikerjakan terkasan asal jadi mengatakan, dalam waktu dekat dia bersama tim akan turun ke lokasi.

“Apabila proyek tersebut tidak sesuai dengan RAB akan kami hitung berapa kerugian negara dan akan kami TGR kan,” jelas Bangun.


Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUTR Tapanuli Utara Guntur Hutabarat saat dihubungi via telepon seluler proyek hotmix di Desa Sitanggor, tidak berhasil dihubungi.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update