Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LSP Pers Indonesia Lisensi (BNSP) Laksanakan Sertifikasi kompetensi Wartawan 3 Skema

Selasa, 18 April 2023 | April 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-18T10:08:08Z


PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,-Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) untuk 3 Skema pada Selasa, 18 dan 19 April 2023 di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara. Atas nama BNSP, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia akan mengeluarkan sertifikat berlogo burung Garuda kepada puluhan wartawan, Pemimpin Redaksi, Redaktur dan Reporter. Yang tentunya sudah dinyatakan kompeten oleh asesor penguji.

Tiga Skema Kompetensi yang disertifikasi itu adalah Skema Wartawan Utama, Wartawan Madya, dan Wartawan Muda Reporter.

Pada pelaksanaan SKW resmi dibuka oleh bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan MS.i yang didampingi kepala dinas Kominfo Permana Taruna Surbakti, Kadis dinas tenaga kerja Sofian Simanjuntak, Kakan Satpol PP Rudi H. Sitorus. Selasa, 18/04/2023.

Ketua LSP Pers Indonesia, Hence G Mandagi yang juga baru terpilih sebagai Ketua Umum untuk periode ketiga pada Musyawarah Nasional IV SPRI baru_bari ini. turut hadir bersama Magfur sebagai asesor BNSP, dan juga Meytha Kalolo sebagai manager LSP Pers Indonesia.

dalam sambutannya Hence G. Mandagie menuturkan perjalanan panjang pengurusan lisensi LSP Pers Indonesia di BNSP yang cukup menyita waktu, tenaga, dan kesabaran, akhirnya tuntas pasca terbitnya Sertifikat Kompetensi ini oleh BNSP.
Pada kesempatan itu juga mengarahkan Pers agar melaksanakan tugas dengan profesional, dan dukunglah program pemerintah, namun harus tetap mengontrol kebijakan pemerintah, ujarnya.

Ketua DPC SPRI TAPUT Lamhot Silaban, ST  juga menyampaikan, pada pelaksanaan SKW dengan keikut sertaan anggota SPRI 22 orang berharap semoga mendapat kelulusan, dan perlu kita ketahui bersama dalam hal ini kemampuan kita masing-masing lah yang diuji sesuai dengan profesi kita sebagai Pers.
Dengan mengikuti SKW akan meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, dan akan lebih menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya yang intelektual.
Agar para wartawan yang tergabung dalam wadah SPRI semakin profesional dan mempunyai legalitas yang di akui oleh pemerintah melalui Badan Nasional Sertifikasi Propesi (BNSP).
Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan unsur terkait atas terlaksananya pembukaan Sertifikasi ini dengan baik dan meriah, Pungkasnya.

Panitia SKW DPC SPRI TAPUT Bangun MT Manalu (Ketua) Bahari Simanjuntak (Sekretaris) Mangalantap Silaban (Bendahara) Berpendapat kalau kegiatan yang dilaksanakan ini " merupakan sejarah baru bagi pers yang bernaung di wadah SPRI. Wartawan kini sudah bisa memiliki sertifikat kompetensi yang diakui negara," dan semoga semua peserta mendapatkan kelulusan, Pungkasnya.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update