Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sharon Home Saitnihuta Samosir, Homestay Representatif nan Nyaman bagi Keluarga

Minggu, 12 Maret 2023 | Maret 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-12T17:13:03Z

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Kota Pangururan di Kabupaten Samosir semakin menarik untuk dikunjungi karena dikelilingi beberapa spot wisata yang semakin menarik dan viral ke seantero dunia.
Dari mulai Permandian Air Panas Hot Spring, Pasir Putih Parbaba, Long Beach Sialanguan, Air Terjun Efrata, Perkampungan Si Raja Batak Sigulati sampai kepada Patung Kristus Raja di Sibea-bea dan terakhir mulai viral jembatan ikonik Samosir yaitu Jembatan Tano Ponggol Dalihan Natolu persis di sekitar Kota Pangururan.

Namun, ketika anda hendak berwisata bersama keluarga, sering para wisatawan kesulitan mencari lokasi tempat penginapan yang representatif dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga mereka.

Namun saat ini, persoalan itu tidak perlu lagi di khawatirkan para wisatawan yang membawa rombongan keluarganya, karena saat ini telah hadir 'Sharon Homestay Saitnihuta ' di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Lokasi Sharon Homestay Saitnihuta ini bahkan hanya berjarak 8 menit perjalanan dari permandian air panas Hot Spring serta jembatan ikonik Pangururan yaitu Jembatan Tano Ponggol dan hanya 30 menit dari Sibea-bea.

Hal tersebut dibenarkan oleh pendiri Sharon Home Saitnihuta Pangururan, Herjanto Sitanggang disela acara peresmian homestay ini pada Minggu, 12 Maret 2023.

"Benar, bagi wisatawan baik perorangan terutama rombongan keluarga, kami menyediakan homestay yang representatif dengan pelayanan yang baik serta harga yang terjangkau untuk keluarga," ujar Herjanto Sitanggang.

Hanya dengan harga sejutaan rupiah saja, para wisatawan dapat menikmati fasilitas homestay dengan bangunan unik nan menarik serta pantai yang indah dengan view Gunung Pusuk Buhit.

"Satu pondok kita dapat dihuni sekitar 10 orang anggota keluarga dan diberikan fasilitas memasak sendiri, kamar mandi didalam disertai pantai dengan view Gunung Pusuk Buhit," jelas Herjanto Sitanggang yang biasa disapa Pak Farel ini.

Dijelaskan suami dari dokter gigi Boru Sembiring ini, akan ada penambahan fasilitas yaitu lokasi kafe tempat hangout bagi para anak muda serta kaum profesional di Samosir.

"Bahkan kita akan menyediakan lokasi camping ground untuk para club biker yang datang ke Samosir dengan kendaraan roda dua," pungkasnya.

Untuk pemesanan, dirinya mengatakan dapat langsung melakukan reservasi dengan menghubungi nomor telepon dan WhatsApp nya di nomor 0852 0705 2636.

Sementara itu, tokoh masyarakat Samosir Asden Sitanggang yang hadir pada acara peresmian tersebut mengapresiasi perantau Samosir yang melakukan investasi pembangunan homestay ini.

"Kita apresiasi Adinda Herjanto Sitanggang, karena walaupun tidak lahir di Samosir dan sudah lama merantau, tapi dia ingat bona pasogit nya dan melakukan pembangunan homestay di Samosir ini," ujar Asden Sitanggang yang biasa disapa Amani Agus ini.

Terpisah, sebuah rombongan dari Gereja GBKP Brastagi Kota menyatakan kebahagiaan nya usai menginap di Sharon Homestay Saitnihuta.

"Keindahan alam di tempat ini sempurna dengan lokasi homestay yang representatif dan nyaman ini, sehingga menjadi healing yang tepat bagi kami dari jemaat GBKP Brastagi," testimoni Pdt Neltiana Sembiring, STh kepada greenberita pada Minggu, 12 Maret 2023.

Dirinya bahkan berjanji akan mengajak para sahabat dan jemaat lainnya untuk berwisata di Samosir dan menginap di Sharon Homestay Saitnihuta Pangururan ini.

(Simbolon Slow)
×
Berita Terbaru Update