Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sandiaga Uno Apresiasi 2 Produk Unggulan Dairi Pada Rakornas Perpusnas

Selasa, 07 Maret 2023 | Maret 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T00:47:17Z

PEWARNA PUBLIK DAIRI, - 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi 2 produk unggulan Kabupaten Dairi di acara Rakornas bidang Perpustakaan Nasional Tahun 2023 di Pullman Hotel Jakarta, Senin (6/3/2023). 

Sandiaga mengatakan, kopi Sidikalang enak dan tenun Silahisabungan sangat terkenal.

"Kabupaten Dairi sangat terkenal dengan kopi dan ulosnya," kata Sandiaga Uno saat menyapa peserta Rakornas melalui daring. 

Tak hanya soal kopi Sidikalang, di depan peserta Rakornas, Sandiaga menjelaskan soal story telling kapung ulos di Kabupaten Dairi.

"Itu kita mendengar para wisatawan mendapatkan informasi berdasarkan cerita dari awal sampai akhir".

"Saya juga mendengar cerita tentang sebuah sumber air, di mana raja dahulu berhenti dan mendapatkan air, lalu di minum dan menjadi penguat untuk terus melakukan perjalan," katanya. 

Menurut Sandiaga, cerita seperti inilah harusnya kita dokumentasikan, kita bukukan, terbitkan dan perpustakaan bisa menyampaikan story telling dari cerita-cerita daerah yang sangat menarik di situ khususnya untuk kunjungan wisatawan. 

"Cerita-cerita ini harus kita gali dan terbitkan. Semangat terus untuk pengembangan literasi masyarakat," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui Sandiaga Uno menjadi narasumber dalam acara Rakornas Bidang Perpustakaan Nasional tahun 2023. Selain Sandiaga, Bupati Dairi Eddy Berutu menjadi narasumber. Bupati Dairi membawakan materi 'Implementasi Pembangunan urusan perpustakaan di Kabupaten Dairi'. 
(Hms)
×
Berita Terbaru Update