Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di daerah Desa Mulyoagung

Kamis, 02 Maret 2023 | Maret 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T12:37:01Z

PEWARNA PUBLIK MALANG,-
Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk membantu masyarakat sekitar melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 


Salah satu bentuk pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh teman-teman dari Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 61. Mereka melakukan banyak kegiatan positif di Desa Mulyoagung tepatnya di yasan Yatim Piatu As Salaam Shobuur.  1 Maret 2023

Kelompok 61 yang beranggotakan lima orang ini, mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar, penanaman hidroponik, kegiatan belajar mengajar, dan juga permainan.  

Setiap kegiatan yang dilakukan mempunyai tujuannya masing-masing.
Disampaikan oleh koordinator kelompok, bahwa semua kegiatan ini sudah dirancang dan disusun dengan baik agar dalam penjalanan program kerja, anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu As Salaam Shobuur tidak mudah merasa bosan dan lelah dengan kegiatan yang monoton. 

Kegiatan bersih-bersih dan penanaman hidroponik ini ditujukan untuk menjadikan hidup yang lebih sehat. Kemudian kegiatan belajar mengajar juga diadakan untuk memberikan pengetahuan lebih untuk anak-anak Yayasan Yatim Piatu As Salaam Shobuur dan kegiatan bermain yang diadakan di sela-sela kegiatan belajar ditujukan agar anak-anak tidak cepat merasa bosan.


“Dengan adanya kegiatan PMM dari mahasiswa khusunya pada program kerja penanaman hidroponik, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu As Salaam Shobuur.”

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing Amalia Nur Adiba, S.T., M.P.W.K dan seluruh pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini.”

(MH)
×
Berita Terbaru Update