Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jembatan Amblas, BPBD Bersama PUTR Dairi Gerak Cepet Lakukan Perbaikan

Senin, 13 Maret 2023 | Maret 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-14T03:14:53Z


PEWARNA PUBLIK DAIRI,  - 
Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Tata Ruang (PUTR) bergerak cepat memperbaiki jalan putus di Desa Pandan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Pengerjaan perbaikan jalan yang amblas dilakukan dengan pemasangan gorong-gorong sepanjang 6 meter dan berdiameter 1 meter. 

"Iya, hari ini, Senin (13/3/2023) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dairi dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi dibantu pihak Kecamatan Siempat Nempu Hulu dan Pemerintah Desa Pandan melakukan penanganan jalan amblas di Dusun II Desa Pandan," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Dairi, Masaraya Berutu, ST, Senin (13/3/2023). 

Dijelaskan Masaraya, penanganan jalan amblas tersebut dengan mengerahkan 2 unit alat berat wheel excavator dan wheel loader. Kemudian 2 unit dump truck, dan 12 personil dari BPBD dan PUTR. 

"Kami turun bersama-sama untuk memperbaiki jalan yang amblas," kata Masaraya. 

Menurut Masaraya, jalan ini sangat penting karena menghubungkan 2 desa yakni Desa Sipoltong dan Desa Pandan. 

Untuk itu kata dia, timnya akan bekerja cepat. "Puji Tuhan penanganan jalan amblas di Desan Pandan akibat tergerus air, hari ini sudah tuntas tadi sore. Saat ini tim sudah pulang ke kantor,"katanya. 

Dikatakan Masaraya, sebelumnya BPBD Dairi mendapat laporan pihak kecamatan dan pemerintah desa bahwa kondisi jalan di Desa Pandan semakin parah. Hal demikian disebabkan akibat tingginya curah hujan membuat badan jalan tergerus dan debit air sungai cukup tinggi. 

Selain itu, BPBD Dairi juga mendapat perintah langsung dari Bupati Dairi Eddy Berutu untuk turun dan bergerak cepat untuk memperbaiki jalan amblas. 

“Sesuai dengan perintah Bupati Dairi kita harus gerak cepat terhadap permasalahan infrastruktur yang bisa mengganggu aktivitas masyarakat, maka hari ini tim BPBD, PUTR, pihak kecamatan, dan pemerintah Desa Pandan langsung turun dan melakukan penanganan jalan amblas, hasilnya hari ini jalan tersebut sudah tuntas dan bisa dilintasi masyarakat kita,” ucapnya. (Hms)
×
Berita Terbaru Update