Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Dairi Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ayah dari Novia di Indonesian Idol

Minggu, 19 Maret 2023 | Maret 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-20T01:59:55Z

PEWARNA PUBLIK DAIRI- "
Mari dukung Novia Situmeang, mari kita wujudkan cita-cita almarhum. Ayo kita vote novia untuk menjadi the next Indonesian Idol".Demikian disampaikan oleh Bupati Dairi, Eddy Berutu usai melayat ke rumah duka ayah Novia Situmeang yang berlokasi di Dusun Barisan Mesin Desa Tuppak Raja Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi, Sabtu (18/3/2023). 

Di tengah duka mendalam yang menyelimuti Novia Situmeang, Bupati mengungkapkan bahwa dalam pertemuannya beberapa waktu lalu dengan almarhum, almarhum menyampaikan bahwa Ia memiliki cita - cita menjadi seorang penyanyi.

"Almarhum ayahanda Novia punya satu cita-cita ingin menjadi menjadi seorang penyanyi. Namun Tuhan berkehendak lain, profesi itu kemudian di titipkan kepada Novia, " Ujar Eddy Berutu yang turut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten , Ny Romy Mariani.

Saat ini kata Eddy Berutu, Novia sedang berusaha untuk mewujudkan keinginan dari almarhum ayahnya untuk menjadi penyanyi yang profesional. 

"Novia sekarang berusaha untuk mewujudkan keinginan itu dan dia sangat bersemangat. Untuk itu, mari kita dukung Novia, mari kita dukung cita-cita almarhum agar bisa kita wujudkan melalui Novia. Ayo kita vote Novia," ujarnya. 

Sosok Almarhum Dimata Novia Situmeang yang sudah masuk 8 besar menuturkan, sosok sang ayah semasa hidup adalah sosok orang tua manajer, sekaligus guru baginya.

Novia bercerita, banyak ilmu yang ia dapat dari sosok sang ayah semasa hidupnya.

"Bapak adalah guru vokal pertamaku yang mengajarkanku teknik bernyanyi" katanya tersedu.

Novia menuturkan, sosok sang ayah jugalah yang memberikan support dan semangat hingga dirinya berani menyanyi didepan orang banyak dari panggung ke panggung.

Sangking bangganya akan keberhasilan putrinya ditengah sakit pun kata Novia ayahandanya selalu berupaya mencari dukungan. Dan tidak sia-sia, dukungan itu pula membawa Novia bisa menembus 8 besar di Ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

"Aku hanya bisa mengandalkan suaraku, dan aku butuh support sistem dari seluruh masyarakat Indonesia secara khusus warga Kabupaten Dairi untuk mewujudkan cita cita almarhum. Saya akan berjuang membawa nama baik Kabupaten Dairi," ujarnya penuh haru.

Sebagai informasi, ayah Novia, Riden Situmeang meninggal pada Jumat (17/3/2023) pada usia 55 tahun.

Hadir juga, Anggota DPRD Charles Tamba, Sekda, Budianta Pinem, Beberapa Kepala OPD, Camat Gunung Sitember, Jonathan Ginting, Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Sitember, Ketua Karang Taruna Davit Silitonga, organisasi PAPPRI, AMPI serta beberapa guru.

 (Hms)
×
Berita Terbaru Update