Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

49 Warga PMKS di Kelurahan Sidiangkat Terima Bantuan

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-17T01:18:22Z


PEWARNA PUBLIK DAIRI, - 
Setelah sehari sebelumnya, Rabu (15/3/2023), Dua warga penyandang disabilitas di Kabupaten Dairi menerima bantuan berupa 2 unit kenderaan roda 3 yang diserahkan langsung oleh Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, hari ini, sebanyak 49 warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kelurahan Sidiangkat juga menerima bantuan berupa beras dan susu yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu. 

Dalam acara itu Romy Mariani didampingi Lurah Sidiangkat Mawardy Tumanggor, Kabid Rehabilitasi Sosial  Dinas Sosial Simanjorang, Sekcam Kecamatan Sidikalang, unsur Forkopimca, dan tokoh masyarakat dan pengurus Aliansi Perempuan Perubahan Dairi (APPD) di Kantor Kelurahan Sidiangkat, Kamis (16/3/2023).

Mendapat bantuan ini, Tigor Sinaga, salah seorang tokoh masyarakat yang hadir mewakili warga penerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan pemerintah pada warga penyandang disabilitas.

"Terima kasih kepada pemerintah, di bawah pimpinan Bapak Eddy Berutu. Ini merupakan program yang sangat baik yang sangat menyentuh masyarakat. Memang masyarakat yang terpinggirkan seperti ini, harus mendapat perhatian pemerintah," kata Tigor 

Ditambahkan, bantuan yang diserahkan kiranya mampu mengurangi beban masyarakat.

"Mari kita doakan program pemerintah Kabupaten Dairi berjalan baik," ujarnya. 

Sementara itu, Romy Mariani menyampaikan kegiatan yang diprakarsai oleh APPD ini merupakan hasil kolaborasi bersama Pemkab Dairi dalam hal ini dinas sosial.

"Pemerintah selalu konsisten peduli pada persoalan yang ada di tengah masyarakat. Kegiatan positif seperti ini harus didukung oleh seluruh elemen seperti dinas sosial dan masyarakat. Semua ini tak bisa dicapai tanpa kolaborasi. 

Kita adalah bagian dari masyarakat yang sama haknya. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban, serta menjadi penambah semangat kita dalam menjalani hidup. Tetap semangat," kata Romy memberi semangat.

Senada dengan hal itu, sebelumnya, Lurah Sidiangkat Mawardi Tumanggor menyampaikan bahwa 49 warga Kelurahan Sidiangkat yang masuk kategori PMKS ini memiliki hak yang sama dengan warga lain yang mungkin lebih beruntung, namun pada hakikatnya semua warga juga memiliki hak yang sama berhak menerima bantuan sesuai kategori yang ditentukan.

Mawardi menegaskan bahwa walau di tengah keterbatasan perhatian pemerintah pada masyarakat yang terpinggirkan selalu ada, untuk kesejahteraan masyarakatnya. 

Usai menyerahkan bantuan,  Romy melanjutkan perjalanan menyambangi kediaman beberapa warga PMKS yang tidak bisa di kantor lurah guna menyerahkan bantuan serupa. 

(Hms)
×
Berita Terbaru Update