Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serda Meslan Babinsa Koramil 414–04/Membalong Melaksanakan Giat Komsos Dengan Ketua BPD

Kamis, 03 November 2022 | November 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-03T10:10:27Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Jajaran Koramil 414–04/Membalong Melalui Babinsa Serda Meslan Melaksanakan komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Dengan Bapak Herno (45), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lassar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,
Kamis (03/11/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, hal ini pun dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) bersama warga.

Babinsa Koramil 414–04/Membalong 
Serda Maslan, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan ketua BPD, sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat Desa binaan.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," ucap Babinsa.

Masih kata Serda Meslan jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan menciptakan suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

"Dengan Komsos, kita dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update