Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Toba Tangkap Satu Orang Terakhir Tahanan Kabur

Senin, 21 November 2022 | November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T08:44:40Z
PEWARNA PUBLIK TOBA,- Polres Toba tangkap satu orang terakhir tahanan kabur
Personel Kepolisian Resor Toba berhasil menangkap satu orang terakhir tahanan yang kabur atas nama Laurensus Sitorus saat melintas di Desa Pardomuan Kaldera Sibisa, Lumban Julu, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kepala Polres Toba Ajun Komisaris Besar Polisi Taufik Hidayat Thayeb dalam keterangan tertulis, Minggu, menyebutkan tahanan tersebut diringkus pada Sabtu (19/11) sekira pukul 13.30 WIB. Setelah kabur, Laurensus terpantau sering berpindah tempat sehingga sedikit menyulitkan petugas untuk melakukan penangkapan.

"Sebenarnya keberadaan Laurensus sudah terlacak sama petugas, hanya saja tahanan tersebut sering pindah tempat," ucapnya.

Polres Toba berhasil tangkap seorang lagi tahanan kabur

Berkat informasi dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian, akhirnya tahanan yang kabur dari sel Markas Polres Toba itu berhasil ditangkap.

"Sedangkan lima tahanan lainnya yang kabur sudah kita tangkap duluan. Dengan demikian, enam orang tahanan yang melarikan diri sudah berhasil kita ringkus semuanya," sebut Taufik.

Sebelumnya, sebanyak enam orang tahanan kabur dari Ruang Tahanan Polisi Mapolres Toba pada Selasa (15/11) dini hari sekira pukul 03.15 WIB.

Enam tahanan yang melarikan diri itu atas nama Dennis Grantino Sibuea dan Monray Sibarani (perkara narkotika), Rebana Mardova Lubis, Janter Hot Marihot Panggabean dan Laurensus Sitorus (ketiganya perkara pencurian), serta Jumadi Tambunan (titipan Satresnarkoba).

Polisi langsung melakukan pengejaran dan pada Selasa (15/11) sekira pukul 13.30 WIB, Tim Operasional Polres Toba berhasil menangkap dua orang tahanan yang kabur atas nama Rebana Mardova Lubis dan Monray Sibarani.

Kemudian pada hari yang sama pukul 15.20 WIB, dua orang tahanan lainnya atas nama Dennis Grantikno Sibuea dan Jumadi Tambunan berhasil diringkus personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba. Dalam penangkapan itu, polisi terpaksa menembak kaki kedua tahanan karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Selanjutnya pada Kamis (17/11) dini hari pukul 02.15 WIB, Tim Opsnal Polres Toba bekerja sama dengan masyarakat berhasil menangkap seorang lagi tahanan yang kabur saat melintas di jalan menuju rumahnya di Desa Hutaraja Hansundutan, Kabupaten Tapanuli Utara. Tahanan yang diringkus itu atas nama Janter Hot Marihot Panggabean yang terlibat perkara pencurian. (Tohap Simaremare)
×
Berita Terbaru Update