Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa UMM Ajak Siswa Dan Siswi Sekolah Dasar Negeri Dadaprejo 02 Menanam Pohon

Senin, 21 November 2022 | November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T15:06:38Z

PEWARNA PUBLIK MALANG,- Sejumlah mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang melakukan Pengabdian Masyarakat ke SDN Dadaprejo 02. Pada tanggal 1 November 2022 Mahasiswa tersebut mengajak puluhan siswa dan siswi melakukan gerakan tanam pohon Mangga dan pohon Nangka yang bertempat di depan Kelas mereka masing-masing

Alifia Lisa Bahrudin Kordinator PMM mengatakan tujuannya memberi pengetahuan tentang cinta akan lingkungan di sekitar.
kegiatan penanaman pohon merupakan sebuah ilmu yang sangat bermanfaat untuk menanam bersama-sama. dalam kegiatan ini ada 2 pohon yang kami tanam yakni pohon mangga dan pohon nagka,” Ujar Alifia.
Mahasiswi yg akrab di panggil Alfia juga menuturkan penanaman pohon guna menghijaukan suasana sekolah dan ketika pohon tersebut tumbuh buahnya bisa bermanfaat bagi guru dan siswa SDN Dadaprejo 02. Penanaman pohon merupakan program prioritas PMM kelompok 43 gelombang 10 untuk menghijaukan lingkungan sekolah sekaligus memberi ilmu untuk siswa SDN Dadaprejo 02.

Oleh karena itulah program PMM Kelompok 43 gelombang 10 sangat mendorong soal cinta akan alam dan lingkungan sekitar.
Sekolah merupakan tempat berlangsungnya proses belajar mengajar, sehingga diperlukan lingkungan yang nyaman agar proses tersebut lancar dan kondusif.
Pohon yang tumbuh di lingkungan sekolah tentunya membuat lingkungan menjadi lebih rindang dan membawa manfaat yang indah bagi siswa.

Kepala sekolah Kormen Biantoro,S.Pd M.Pd Mengatakan kepada awak media, Pohon yang ditanam di sekolah juga dapat dijadikan sebagai lingkungan belajar dan objek penelitian bagi siswa. Misalnya, pohon mangga dan nangka untuk kelas praktik yang mendalami struktur tanaman, perbanyakan tanaman, dan pemanfaatan buah masak.
Penanaman pohon di lingkungan sekolah merupakan salah satu program penghijauan yang sangat dianjurkan karena dapat menciptakan kesan lingkungan sekolah yang lestari dan nyaman untuk beraktivitas. Tentu saja, guru, staf, dan siswa yang menghabiskan waktunya di sekolah setiap hari mendapat manfaat langsung dari hal ini. “Pungkasnya

Pada dasarnya manfaat menanam pohon dan manfaat taman bunga bagi lingkungan sekolah tidak hanya bisa membuat lebih asri dan sejuk. Namun secara tidak langsung juga dapat meningkatkan proses belajar mengajar dan membawa manfaat lainnya. Misalnya, agar lingkungan sekolah menjadi lebih bersih dan bermanfaat bagi warga sekolah, juga harus diimbangi dengan pembuangan limbah yang baik, kebersihan lingkungan dan ruang kelas, Jelas alfia.

(Mahbob Alberto)
×
Berita Terbaru Update