Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keren! Wine Coffe Gogo Taput Hadir di KTT G20 Bali

Senin, 14 November 2022 | November 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T05:46:09Z

PEWARNA PUBLIK TAPUT,-Pewarna Publik // Membawa nama produk UMKM Tapanuli Utara mewakili Sumatera Utara menjadi kebanggaan tersendiri buat Marince Nababan.

Sosok pengusaha kuliner produk minuman Wine Coffe Gogo tidak pernah bermimpi akan ada di Bali bahkan membawa produknya dipajang (Showcase) di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Grup of Twenty (G20) di Nusa Dua Bali.

Tentunya itu bukan keberuntungan melainkan kerja keras dengan menjuarai lomba fashion dan kuliner di ajang W20 di Parapat Simalungun, Rabu lalu (20/7/2022).

Menjadi Juara akhirnya membawa Wine Coffe Gogo dibawah bendera Usaha Kita Maju Pagaran bisa 'Mejeng" di etalase Hotel Grand Mirage Tanjung Benoa Nusa Dua Bali dari tanggal 10 hingga 17 Nopember.

Marince Nababan kepada awak media meluapkan kegembiraannya serta tidak menyangka Wine Coffe Gogo bisa dipajang di agenda KTT G20 Bali.

" Wine Coffe Gogo tampil disini disponsori Mustika Ratu dan memang kehadiran UMKM Taput ditopang swasta di KTT G20," ujar Marince, Selasa (15/11).

Marince mengatakan banyak pengalaman yang didapatkannya serta pembelajaran selama Showcase produknya di Bali.

" Jadi daerah ini sangat steril, tidak sembarangan orang bisa masuk karna menyangkut keamanan dan kenyamanan para delegasi yang hadir dari dalam dan luar negeri," ungkapnya.

Wanita lebih paruh baya tersebut menambahkan acara puncak KTT G20 tanggal 15-16 dan bukan hanya itu ada dua agenda rangkainnya.

" Selain G20, ada W20 (Women) serta B20 (Bussines) juga dilaksanakan di Nusa Dua Bali. Makanya kita tidak bisa sembarangan keluar masuk, datang dan pergi ke lokasi kita diantar Shuttle Bus," ungkapnya.

Pengalaman yang tidak terlupakan diceritakan Marince ketika rombongan Istri Panglima TNI Hetty Andika Perkasa dan Istri Menko Perekonomian Yanti Airlangga Hertarto.

" Ibu Hetty sangat suka sama cita rasa Wine kita, Beliau sangat mengagumi hingga memborong produk Wine Coffe Gogo," ujarnya dengan bangga.

Senada juga dengan Istri Menko Perekonomian Ibu Yanti Airlangga Hertarto bahkan mengendorse Wine Coffe Gogo.

" Ibu itu menyebut, bagus kali cita rasa hingga kemasannya, bahkan ditanya ke saya sudah ekspor ga, cocok untuk barang ekspor," katanya sembari melihat Istri Airlangga tersebut mengendorse di akun pribadinya.

Marince dalam kesempatan itu meluapkan emosinya dengan menyatakan berada di KTT G20 merupakan pengalaman berharga.

" Sejarah buat produk UMKM Taput, kita bisa hadir disini. Pengalaman yang tidak bisa terlupakan bisa tembus diajang internasional. Pengalaman ini tidak bisa dibeli bahkan akan saya kenang. Jadi memang benar usaha tidak akan mengkhianati hasil. Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah membuat UMKM menjadi terdepan," katanya.

Marince mengatakan Showcase Wine Coffe Gogo banyak dikunjungi delegasi mancanegara bahkan Istri Erick Thohir mengundangnya datang ke Hotel.

" ibu Erick pas datang membeli produk kita mengundang saya ke hotelnya, saya sangat senang mudah-mudahan ada kerjasama demi kemajuan UMKM kita," harapnya.

Bupati Taput Nikson Nababan terpisah menyatakan senang dan bangga produk UMKM bisa tampil di KTT G20.

" Kita senang dan bangga produk UMKM Wine Coffe Gogo bisa hadir dan promosi di KTT G20 Bali. Ini harapan kita, agar memang UMKM kita menjadi terdepan dan mandiri serta bisa berkreasi. Dan mudah-mudahan ini bisa jadi pemicu UMKM lainnya agar semakin berkompetisi," ujar Nikson.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update