Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414 Belitung Irup Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T05:43:34Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Komando Distrik Militer (Kodim)
0414/Belitung Melaksanakan Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022, Yang Berlangsung Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Tumbang Ganti
Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Kamis  (10/11/2022).

Di Hari Pahlawan kaliini dengan mengusungkan tema "Pahlawanku Teladanku" kegiatan juga dilaksanakan diberbagai tempat diantaranya Kantor Bupati dan Tabur Bunga di Pelabuhan Laskar Pelangi, serta di TMP Ksatria Tumbang Ganti.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh  Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P selaku Inspektur upacara. dan bertindak sebagai komandan upacara, Kapten Czi A. Tabrani serta Perwira upacara Lettu Inf Agus Ristianto.

Turut hadir pada upacara tersebut,
Ketua PN Tanjungpandan, Pattanudin,
Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Belitung, Bakri Hauriansyah, Kepala Kantor Cukai Tanjungpandan, Jerry K. Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P,
Kadis Pers Lanud H AS. Hananjoeddin,  Mayor Adm Gustian Marten, Waka Polres Belitung, Kompol Teguh S. 

Selain itu juga dihadiri LVRI Kabupaten Belitung dan PPM Kabupaten Belitung 
Serta para peserta upacara yang berjumlah sekitar 100 orang. 

Dalam Kegiatan Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan serta tabur bunga oleh para peserta upacara. 

Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf Hairil Achmad, S.I.P mengatakan dengan dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan untuk mengenang kembali jasa jasa Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"Dalam merebut kemerdekaan dari penjajah ,mereka mengorbankan Jiwa ,Harta benda serta nyawa demi NKRI.

"Untuk itu disaat Indonesia sudah merdeka ,kita wajib mengisi Kemerdekaan ini dengan hal hal yang sifatnya membangun, tutupnya.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update