Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantuan Presiden bagi korban gempa di Taput Disalurkan

Senin, 07 November 2022 | November 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T05:37:47Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Bantuan Presiden bagi korban gempa di Taput disalurkan
Kepolisian Resor Tapanuli Utara melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menyalurkan bantuan sosial Presiden RI kepada warga terdampak gempa bumi di Desa Sangkaran dan Desa Pansurnapitu, Kecamatan Siatasbarita Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

"Bhabinkamtibmas tanpa mengenal lelah dan capek mengantarkan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok dari Presiden RI ke rumah masing-masing warga," kata Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing, dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Senin.

Baringbing menyebutkan pendistribusian bantuan Presiden RI itu, dikerjakan dengan semangat bersama seluruh personel demi meringankan beban para korban terdampak gempa bumi yang melanda Tapanuli Utara pada Oktober 2022.

Setiap petugas penyalur bantuan melaksanakan amanah dengan tetap menjalin koordinasi dan komunikasi dengan perangkat pemerintah daerah demi tujuan pendistribusian bantuan yang tepat sasaran.

"Rekapitulasi data yang dihimpun petugas diselaraskan dengan data penerima yang disampaikan para perangkat desa," ucapnya.

Ia mengatakan personel yang ditugaskan menyalurkan bantuan dari rumah ke rumah menyempatkan waktu untuk bercengkrama singkat bersama warga terkait penyampaian bantuan sosial Presiden RI tersebut.

Semangat seluruh personel untuk hadir membantu masyarakat yang terdampak gempa, sebelumnya sudah diteguhkan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi dalam setiap pengarahannya.

"Selain penyampaian bantuan yang tepat sasaran, setiap personel harus mengedepankan komunikasi produktif, ramah, dan efektif dalam menyapa warga, di tengah dampak bencana gempa bumi yang melanda," jelasnya.

Baringbing menambahkan sejumlah warga penerima mengapresiasi bantuan Presiden RI yang disalurkan dengan tepat sasaran melalui Bhabinkamtibmas dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

"Terima kasih Pak Joko Widodo.Terima kasih juga buat Kepolisian, bantuan yang kami terima akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," kata Paber P Sihombing, dan Marwan Simanjuntak, perwakilan warga dari Desa Sangkaran dan Desa Pansurnapitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara.[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update