Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERSONEL POS TORAY SATGAS PAMTAS RI PNG YONIF 511/DY MENGAJAK WARGA UNTUK MEMANFAATKAN LAHAN PEKARANGAN RUMAH DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN

Minggu, 02 Oktober 2022 | Oktober 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-02T13:48:37Z
PEWARNA PUBLIK PAPUA,-  Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, Personel Pos Toray Satgas Yonif 511/DY yang dibawah Kolakops Korem 174/ATW mengajak warga dan memberikan edukasi untuk memanfaatkan lawan pekarangan rumah dengan bercocok tanam dalam rangka ketahanan pangan dikampung toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Danpos Toray Letda Inf Muh. Yunus dalam rilis tertulisnya, di Papua. Jumat (30/09/2022).

Komandan Pos Toray menjelaskan, bahwa kegiatan mengajak dan memberikan edukasi dalam hal bercocok tanam sayur-sayuran ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan secara terus menerus oleh personel pos kepada warga binaan di kampung Toray. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan sayur-sayuran dalam rangka ketahanan pangan diwilayah perbatasan khusunya di kampung Toray.

“Kegiatan tersebut selain untuk ketahanan pangan, juga untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mempererat kebersamaan antara personil pos toray SatgasPamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dengan warga Kampung Toray di pedalaman Papua,” ujar Danpos Toray Letda Inf M. Yunus. 

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat salah satunya yaitu Bapak Enus (43) di Distrik Sota.

“Kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI  khususnya personal Pos Toray yang bertugas di kampung kami karena telah mengajak kami dan memberikan edukasi tentang bercocok tanam sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi dikampung toray Distrik Sota,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Pos Toray berdasarkan perintah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. 

"Seluruh Pos yang memiliki desa Binaan, harus mampu mengajak dan mengedukasi warga binaan nya, Sehingga Desa Binaan nya bisa lebih maju", Ucap perintah dari Dansatgas Yonif 511/DY.(Arif)
×
Berita Terbaru Update