Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT TNI ke 77 Kodim 0414/Belitung Gelar Penghijauan Dan Tabur Benih Ikan Di Kabupaten Belitung Timur

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-03T09:38:32Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Dalam Rangka Menyambut Peringatan HUT TNI Ke-77 Dandim 0414/Belitung Dan Instansi Terkait Yang Ada Di Belitung Timur Menggelar Penghijauan Dan Tabur Benih Ikan. Kegiatan Ini Dipusatkan Di Kampung Reklamasi Desa Selinsing, kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur,
Senin  (03/10/2022).

Kegiatan Yang Dilaksanakan Merupakan Wujud Kepedulian Semangat Seluruh kesatuan TNI di wilayah Bangka Belitung secara serentak untuk menumbuhkan kepedulian para prajurit beserta segenap stakeholder dan masyarakat Bangka Belitung. 
Sebelum melakukan penanaman penghijauan dilaksanakan ,Hadirin mendengarkan Sambutan dari Danrem 045 Gaya Brigjend TNI Ujang Darwis, M.D.A serta Pj Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Keuangan secara Virtual.

Turut hadir dalam penghijauan dan Tabur benih ikan diantaranya 
Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin,
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad S.I.P., Kapolres Belitung Timur diwakili Kasat Sabhara AKP H.Simbolon.
 Dan Pos AU Letda Lek Erwin Joniarta.
Dan Pos AL Manggar Letda laut Arif Budiman. Kadin LH Belitung Timur Novis Ezuar ST., Kadin Kominfo Belitung Timur. Bayu Priyambodo, SE.
 Kadisbudpar Belitung Timur Evi Nardi S.SOS., Kadistan dan pangan Belitung Timur Trijaka Priyono. Wasprod PT. Timah Kabupaten Belitung Timur Bapak. Aan, Kepala UPTD KPHP gunung duren Bangka Belitung Yono Cahyono.
Danramil gantung, Manggar dan Kelapa kampit, Ketua Persit KCK Cab. XLI Kodim 0414/Belitung, Ny.dr.Izza Hairil Achmad., Camat Gantung Camat simpang pesak ,Siswa Pramuka serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Danrem 045/Gaya Brigjen TNI. Ujang Darwis. MDA mengatakan  Dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun ini merupakan wujud semangat seluruh kesatuan TNI diwilayah Bangka Belitung secara serentak untuk menumbuhkan kepedulian para prajurit beserta segenap stakeholder dan masyarakat Bangka Belitung terhadap kelestarian dan keasrian lingkungan alam disekitar kita,serta sebagai dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pelaksanaan program pemerintah provinsi Babel melalui gerakan "Hijau Biru Babelku".

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak PJ.Gubernur yang telah menginspirasi gerakan restorasi alam, terimakasih juga kami sampaikan kepada kementerian Lingkungan Hidup melalui BPDAS dan BPKH yang telah mendukung pemenuhan bibit kepada PT.Pupuk Indonesia yang telah mendukung kebutuhan pupuk,PLN UIW Babel yang mendorong pemanfaatan Faba sebagai treatmen air kolong dan seluruh komponen yang telah membantu tergelarnya kegiatan ini.

Kami bersama Forkopimda mengajak seluruh elemen masyarakat Bangka Belitung, untuk membangun tekad bersama, melestarikan dan menyelamatkan lingkungan hidup melalui kegiatan penanaman pohon dan penaburan bibit ikan dilokasi Eks tambang ini kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan momentum penggerak untuk dilaksanakan diseluruh wilayah pulau Bangka maupun Belitung dengan melibatkan seluruh jajaran TNI, Pemerintah dan Swasta serta pelaku usaha selaras dengan Tema HUT ke 77 TNI tahun ini yaitu "TNI adalah Kita"perlu kami sampaikan bahwa selain dilokasi ini kegiatan serupa juga dilaksanakan di Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur.

Kami juga memohon Doa restu kepada seluruh komponen bangsa agar dalam ulang tahun yang ke 77 ini,TNI selalu dapat hadir ditengah masyarakat dengan segala manfaat yang dapat kami berikan untuk bangsa dan negara.

Sementara PJ.Gubernur Babel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan mengatakan
Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa kegitan penghijauan adalah bentuk kita semua menghidupkan lingkungan hidup kita penebangan hutan secara liar dapat menyebabkan banjir.

Pemerintah daerah melakukan program rehabilitasi daerah dan alam sekali lagi dalam kegitan penghijauan ini dapat kita lakukan dengan bersungguh-sungguh agar alam kita lebih sehat dan bisa mengurangi bencana yang terjadi di daerah kita,kegitan menanam ini adalah bentuk penyemaian kehidupan di dunia ini.

(Rls Pendim/Andri S)



×
Berita Terbaru Update