Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meski Tidak Berdinas Selama 2 Tahun, Oknum Guru PNS di Samosir Tetap Digaji

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T09:05:23Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- IM (inisal, red), Guru PNS salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Samosir terkonfirmasi tidak berdinas selama 2 tahun. Meski demikian pemerintah masih terus membayar gaji yang bersangkutan hingga saat ini. Kamis (27/10/2022).

Tidak seperti guru biasanya, meski telah diberikan peringatan berkali-kali, IM, oknum guru SD ini tetap tidak menghiraukan. Tugasnya sebagai pendidik diabaikan. Ironinya gaji tetap berjalan.

Ketidakhadiran IM berdinas dibenarkan oleh Kepala Sekolah tempatnya berkerja. Ditemui di ruang Kerjanya, Kepala Sekolah membenarkan bahwa yang bersangkutan sudah lama tidak masuk mengajar. 

"Itu sudah dilaporkan kepada dinas pendidikan  Kabupaten Samosir," katanya melanjutkan.

Penelusuran awak media berlanjut ke pihak Dinas Pendidikan. Dikonfirmasi lewat seluler, Jonson Gultom, Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir yang selalu sibuk dan ramai dikunjungi tamu ini tampaknya enggan mengangakat telpon. 

Awak media mencoba melakukan konfirmasi melalui Sekertaris Dinas, B. Pasaribu. Dalam keterangan yang disampaikan, Pejabat dinas Pendidikan ini mengaku sudah mengetahui prihal guru yang dimaksud. 

"Kita sudah bahas hal tersebut, dan dari dinas sudah ada cara  pendekatan secara kekeluargaaan, serta Surat Panggilan 1, 2 dan 3, Dan teguran secara lisan dan surat teguran," Ujar Sekretaris Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga. 

Pewarna Publik juga menanyakan kebenaran terkait gaji yang masih terus berjalan meski guru tersebut telah mengabaikan tanggung jawabnya. Kepada awak media, dinas Pendidikan Kabupaten Samosir melalui Bendahara dinas membenarkan bahwa gaji yang bersangkutan masih terus dibayarkan dari pemerintah. 

Informasi yang dihimpun awak media, IM, oknum guru SD ini tidak masuk berdinas sejak 1 September 2020. Belum diketahui alasan Pahlawan tanpa tanda jasa ini meninggalkan tugas mulia sebagai pendidik generasi bangsa.  Apapun alasannya, guru adalah sosok yang seharusnya dicontoh dan ditiru. ( Tampu29)
×
Berita Terbaru Update