Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0414/Belitung Gelar Upacara 17-an

Senin, 17 Oktober 2022 | Oktober 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T07:55:52Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf.Hairil Achmad ,S.I.P Pimpin Upacara 17–an Di Lapangan Apel Makodim Jalan Merdeka, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Senin  (16/10/2022).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Arm. Simorangkir, Perwira upacara Kapten Kav. Edi Santoso, Pembaca pembukaan UUD1945 Serda Ramlan, Pengucap Sapta Marga Serda Yondrianto, Pembaca Panca Prastya Korpri PNS Yuliadi.

Pada Upacara 17 san kali ini juga diikuti oleh Danramil, Perwira Staf personil Kodim 0414/Belitung, PNS serta Satbalak jajaran Kodim.

Dalam amanatnya Pangdam II/ Swj yang dibacakan Dandim Belitung mengatakan "Upacara Bendera Tujuh belasan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu perwujudan dari semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air sehingga harus terus digelorakan dalam diri setiap prajurit dan PNS Kodam II /SWJ
Berkaitan dengan hal tersebut selaku Pangdam II /SWJ dan pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS yang selama ini telah bekerja dengan sungguh sungguh dan berbuat yang terbaik sesuai dengan fungsi,bidang tugas dan peran masing masing

Saat ini kita telah berada di Triwulan 4 diakhir semester Kedua,Pada program kerja dan anggaran tahun 2022.
Dengan demikian, lebih kurang tinggal dua Bulan lagi waktu efektif untuk menuntaskan seluruh program kerja yang telah ditetapkan.
Untuk itu , mendekati akhir tahun agar dihitung kembali kebutuhan Belanja Pegawai sampai Bulan Desember sehingga tidak terjadi kekurangan Belanja Pegawai.Laksanakan penarikan dana sesuai dengan RPD yang telah dibuat dan hindari terjadinya sisa murni anggaran

Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2022 ini,Kita patut prihatin dengan masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Prajurit Kodam II /SWJ dari bulan Januari sd September 2022  masih terdapat banyak pelanggaran yang tertinggi yaitu THTI, Sejumlah Kasus pelanggaran ini tentu harus menjadi Atensi dan Evaluasi kita bersama,untuk selanjutnya melakukan langkah-langkah pembinaan, antisipasi dan penanganan sesuai kapasitas  fungsi ,dan peran masing masing agar pelanggaran ini dapat dicegah dan tidak terulang kembali.

Sebelum mengakhiri Amanat ini ,Saya akan sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua

1.Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha esa,pegang teguh Sapta Marga ,Sumpah Prajurit,Delapan Wajib TNI dan Panca Prastya Korpri sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

2. Laksanakan pengelolaan Anggaran secara Proporsional dengan mengutamakan prinsip Transparansi dan Akuntabel sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3.Hindari setiap pelanggaran yang dapat merusak citra Kodam II/SWJ di mata masyarakat dan terus tingkatkan prestasi di segala bidang untuk membawa nama harum Satuan.

4.Kodam II /SWJ harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan menjadi solusi.

Setelah dilaksanakan Upacara Bendera juga dilanjutkan dengan Jam Komandan oleh Dandim 0414/Belitung.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update