Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danramil 03/Pangururan Terima Audiensi Panitia Hari Ulos Dengan baik

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T07:37:47Z

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,-
Kapten Inf. Donald Panjaitan, 
Danramil 03/ Pangururan, yang didampingi Sertu T Sihotang, Sertu T sitinjak, dan serda abidin Kamis (6/10) terima langsung dengan baik audiensi yayasan Pusuk buhit , serta  Panitia Peringatan Hari Ulos yang akan diselenggarakan pada 17/10-2002  di Perkampungan Si Raja Batak, Sigulatti, Sianjur mula-mula.

Audiensi panitia yang diketuai Agnes boru Tamba yang berkegitan notaris itu diterima di Kantor Koramil Jl. Kejaksaan, Pangururan, Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan tersebut Efendy naibaho selaku Ketua Yayasan Pusuk buhit menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan panitia peringatan Hari Ulos kepada Kapten Inf. Donald Panjaitan,  adalah untuk bisa mendukung kegiatan tersebut.

" Kami dari panitia peringatan hari Ulos sangat berterima kasih kepada Bapak yang sudah mau menerima langsung audiensi kami " ucap Efendy Naibaho Ketua Yayasan Pusuk Buhit itu  sambil menseduh kopi yang ada dimeja.

Lanjut Ketua Yayasan Pusuk Buhit, peringatan hari Ulos ini adalah untuk melestarikan ulos yang selama ini merupakan salah satu peninggalan budaya Batak

Kapten Inf. Donald Panjaitan juga mengajak para panitia supaya selalu semangat trus untuk melestarikan setiap teradisi yang menyangkut budaya batak apalagi  Ulos itu sangat terikat didalam adat dan budaya kita sebagai orang batak.

" Saya sangat berterima kasih kepada Panitia peringatan hari Ulos yang mau datang untuk tukar pikiran kepada saya untuk melaksanakan kegiatan hari Ulos, dan saya sangat mengapresiasi kepada Panitia yang masih peduli untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya ulos kepada para generasi muda, "jelasnya.

Lanjut Danramil 03 Pangururan, kalau bisa acara seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, agar generasi penerus bisa menghargai budaya sendiri, ujarnya, sambil menutup kata dan mengajak Ngopi bersama sebelum bubar.

Danramil 03/Pangururan Terima Audiensi Panitia Hari Ulos Dengan baik
(Simbolon Slow)
×
Berita Terbaru Update