Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414/Belitung Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat

Sabtu, 01 Oktober 2022 | Oktober 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-01T07:21:36Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Bertepatan Dengan Hari Kesaktian Pancasila Ke 77 Sebanyak 9 Orang Anggota Kodim 0414/Belitung Naik Pangkat Baik Bintara Maupun Tamtama.
Acara ini Digelar Di Aula Makodim Jalan Merdeka, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Yang Dipimpin Langsung Oleh Letkol Inf Hairil Achmad ,S.I.P. ,
Sabtu  (01/10/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut oleh
Ketua Persit KCK XLI Kodim 0414/ Belitung Ny.dr.Izza Hairil Achmad beserta pengurus, Kasdim Mayor Inf Trijoyo, Perwira Staf, Danramil serta Anggota dan PNS.

Dalam Amanatnya Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad ,S.I.P.
mengatakan, Dalam kesempatan ini Saya selaku Komandan Kodim dan pribadi mengucapkan "selamat berbahagia" kepada para prajurit yang telah dianugrahi kesempatan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ibu-ibu yang senantiasa setia mendampingi suaminya, saya yakin dan percaya
keberhasilan yang diraih para prajurit, tidak terlepas dari do'a dan dukungan dari seorang istri kepada suami dalam menjalankan tugas selama
ini,

Para perwira, Bintara dan Tamtama serta,ibu-ibu sekalian yang saya hormati Seperti sering saya sampaikan, bahwa
kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan kehormatan dan penghargaan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat yang berkaitan dengan pembinaan karier prajurit dengan dilandasi pada penilaian secara obyektif dan transparan.

Satu hal yang harus diingat bahwa apa yang telah diraih oleh para prajurit hari ini tidak terlepas dari dukungan dan peran serta bawahan, rekan dan atasan serta istri yang selalu setia mendampingi selama ini.

Jangan pernah berfikir bahwa apa yang telah diraih itu semata-mata hanya merupakan hasil kerja keras pribadi para prajurit sekalian. sekecil apapun peran yang diberikan oleh orang-orang
yang berada disekitar kita, mereka turut memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan para prajurit sekalian.

Kenaikan pangkat yang sudah diterima hari ini, juga mengandung konsekwensi logis terhadap cara berpikir dan bertindak dalam kehidupan
sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun kehidupan pribadi.

Laksanakan tugas secara tulus dan ikhlas serta kepedulian yang tinggi. ingat, keberhasilan yang ingin kita capai adalah keberhasilan Satuan Kodim 0414/Belitung bukan keberhasilan Perorangan. 

untuk itu lakukan komunikasi yang sinergis dengan unsur-unsur lain, keatas dan kebawah serta terhadap komponen masyarakat.

Sejalan dengan itu,kembangkan terus
rasa kepedulian terhadap tugas, tegakkan disiplin dan bangun profesionalisme setiap
prajurit, sehingga dalam menjalankan tugas tidak pernah ragu dalam mendarma bhaktikan kepada Bangsa dan Negara.

 semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada Kodim 0414/Belitung, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara tercinta.
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update