Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BUPATI SAMOSIR LANTIK PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAN ADMINISTRATOR

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T02:09:29Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- 
Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama dan jabatan administrator di Lingkungan Pemkab Samosir bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir,  14/10/2022.

Pejabat pimpinan tinggi Pratama yang dilantik diantaranya, Ricky SH. Rumapea sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Samosir, Lamhot Nainggolan sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Tunggul Sinaga sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dina Hutapea sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Viktor Roijan Pasaribu sebagai Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Immanuel TP. Sitanggang sebagai Kepala Dinas Kominfo, R. Melva Siboro sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah. 

Untuk Pejabat Administrator diantaranya adalah Torris Marsaut Tua Naibaho sebagai Sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Robert Sinaga sebagai Sekcam Pangururan, Berman Situmorang sebagai Kepala Bagian TU pada RSU Hadrianus Sinaga, Togar Siboro sebagai Kabid Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada, Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir.

Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama oleh Bupati Samosir dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Samosir nomor 428 tahun 2022 tanggal 13 Oktober 2022. Sedangkan untuk pejabat administrator dalam Keputusan Bupati Samosir nomor 429 tahun 2022 tanggal 13 Oktober 2022. 

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengatakan, pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Pratama sudah melalui tahapan seleksi yang ketat, sehingga yang dilantik merupakan yang terbaik. Untuk itu diperlukan pengabdian, kejujuran, keiklasan dan tanggung jawab disertai dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan dalam melaksanakan tugas Sebagai orang yang bertanggung jawab dan mampu mewujudkan visi Pemkab Samosir dalam membawa masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, serta Kesehatan dan Pendidikan.

Untuk itu, Bupati Samosir menekankan perlunya menghidupi Core Values Aparatur Sipil Negara "Berakhlak" meliputi orientasi pelayanan yang akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. 

Vandiko T. Gultom mengingatkan, bahwa jabatan yang dipercayakan ini akan tetap dipantau dan dievaluasi dalam waktu enam bulan dan satu tahun kedepan. Sehingga pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi, menyusun program kerja dan cipta inovasi. Menerapkan menejemen yang mengutamakan efektifitas dan efisien.

"Lakukan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan instansi. Hindari copy paste kegiatan serta serius Bekerjalah. Sungguh dengan Pengabdian tulus serta ikhlas, dan dengan segenap hati  maka ketika berinovasi disitulah yang bisa dan memberikan dampak luas bagi Pemkab Samosir serta Masyarakat," terang bupati.

Turut hadir, Pj. Sekdakab Samosir, Hotraja Sitanggang, Asisten III, Waston Simbolon, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan SDM, Rohani Bakara, Pimpinan OPD se-Kabupaten Samosir, Danramil Pangururan, Kasi Intel, Kejari Samosir, Polres Samosir, Rudimantho Limbong Kasatpol PP serta Rohaniawan Kristen dan Khatolik.
(Kmf SimbolonSlow)
×
Berita Terbaru Update