Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414–04/Membalong Giat Komsos Dengan Siswa-siswi SMA N 1 Membalog

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T08:21:45Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Membalong Jajaran Kodim 0414/Belitung, Sertu Sucipto Melaksanakan Bin Wangi Dengan Siswa Siswi SMA N 1Membalong, Kecamatan Membalong,
Kabupaten Belitung,
Jum'at pagi  (14/10/2022).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Adek adek Siswa siswi SMA.

Sertu Sucipto mengatakan terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan pada siswa tentang penyalah gunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar raih cita-cita sedapat kamu bisa.

"Saya sebagai orang tua di sini, sangat mengingatkan kepada anak-anak siswa-siswi SMA 1Membalong untuk menghindari kenalan remaja, hindari penyalahgunaan narkoba, dan lainnya, saat ini tanamkan cita-cita Kalian dan Wujudkan di suatu hari nanti untuk membanggakan kedua orang tua," jelasnya.

Selain itu, Sertu Sucipto juga mengajak kepada para pelajar tersebut, untuk bisa menjadi contoh dan bersama – sama mengampanyekan protokol kesehatan di lingkungan tempat tinggalnya agar semua sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19.

Tidak kalah penting dari itu Sertu Sucipto juga mengingatkan, bahwa para pelajar adalah generasi penerus bangsa di masa depan, untuk itu sebagai pelajar harus bisa menunjukkan bahwa kita harapan bangsa dan kebanggaan dari kedua orang tua. 

"Oleh sebab itu jagalah diri baik-baik, hindari pergaulan bebas dan kumpul – kumpul yang tidak penting, manfaatkan lah waktu belajar sebaik -baiknya persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah," tutupnya.

Untuk diketahui diakhiri kegiatan Sertu Sucipto juga memberikan informasi  dihadapan siswa-siswi SMAN 1Membalong tentang masuk TNI tidak dipungut biaya.
(Rls Pendim/Andri S).
×
Berita Terbaru Update